Bupati Simalungun Lantik 248 Pangulu Nagori Terpilih Periode 2023-2029

Share this:
BMG
Pangulu Nagori terpilih melakukan penandatangana pakta integritas dalam di hadapan Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, dalam acara pelantikan, yang berlangsung di Balei Harungguan Djabanten Damanik, Kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Rabu (07/06/2023).

RAYA, BENTENGSIANTAR.com– Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga melantik 248 Pangulu Nagori (Kepala Desa) terpilih hasil pemilihan pangulu serentak Kabupaten Simalungun periode 2023-2029 di Balei Harungguan Djabanten Damanik, Kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Sumut, Rabu (07/06/2023).

Para pangulu ini di lantik sesuai dengan SK Bupati Simalungun Nomor: 100.3.3.2/7162.1/15.2/2023. Sebagai saksi Albert Saragih (plt Asisten Pemerintahan dan Kesra) dan Akmal H Siregar (Asisten Administrasi Umum) serta rohaniawan Islam, Kristen dan Katholik.

Acara ditandai dengan penandatangan berita acara pelantikan dan pakta integritas oleh perwakilan pangulu yang dilantik serta penyematan tanda jabatan kepada para pangulu yang dilantik.

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dalam bimbingan dan arahannya mengucapkan selamat kepada para pangulu yang dilantik. Dia berpesan semoga jabatan ini menjadi amanah dalam melanjutkan estafet pemerintahan nagori 6 tahun kedepan.

Disampikan, pelantikan merupakan puncak demokrasi lokal yang dilaksanakan beberapa bulan lalu.

“Masyarakat telah menentukan sendiri, siapa yang dipercaya untuk memimpin dan menjadi pelayan masyarakat enam tahun kedepan,” kata Radiapoh.

BacaDilema Honorer Kesehatan di Simalungun, Rela Dipungli atau SK Tidak Diperpanjang Lagi

BacaPungli Masih jadi Momok di Simalungun, Pupuk Subsidi Lampaui HET dan Langka, Mana Ini APH?

Namun, menurut Radiapoh, ini bukanlah akhir, namun menjadi titik awal dimulainya penyelenggaran pemerintahan nagori, guna menjamin terlaksananya pembangunan nagori, demi tercapai rakyat harus sejahtera secara lahir dan batin.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: