Pelaku yang Buang Bayi di Kebun Teh Sidamanik Ternyata Sepasang Kekasih, Masih Berstatus Pelajar SMA

Share this:
CHANDRO PURBA-BMG
Sepasang kekasih berinisial VAR dan AS yang diduga membuang bayi baru lahir di perkebunan teh Sidamanik diamankan Sat Reskrim Polres Simalungun, Kamis (23/05/2024).

SIDAMANIK, BENTENGSIANTAR.com– Teka-teki siapa pelaku yang membuang bayi perempuan baru lahir di perkebunan teh Sidamanik, Kabupaten Simalungun, baru-baru ini, akhirnya terungkap.

Pelakunya ternyata sepasang kekasih dan masih berstatus pelajar. Keduanya adalah berinisial VAR (laki-laki berusia 18 tahun), status pelajar kelas 3 SMA, dan kekasihnya berinisial AS (masih remaja).

Kasat Reskrim Polres Simalungun, AKP Ghulam Yanuar Luthfi mengatakan, penangkapan ini bermula dari informasi masyarakat yang mencurigai AS, seorang remaja yang terlihat hamil.

“Setelah penemuan bayi kemarin, kami mendapatkan informasi dari warga yang mencurigai seorang remaja yang pernah kelihatan hamil. Itu lah si AS,” ujar Ghulam, Kamis (23/5/2024).

Polisi kemudian mendatangi kediaman AS pada Rabu (22/05/2024). Kepada petugas, AS mengakui telah melahirkan bayi perempuan secara normal pada Senin (13/05/2024) pagi. Bayi itu adalah hasil hubungannya dengan VAR, kekasihnya yang masih duduk di kelas 3 SMA.

Kekasih VAR yang juga ibu dari bayi baru lahir yang dia buang berinisial AS, saat dijemput personel Sat Reskrim Polres Simalungun dari kediamannya.

BacaPasangan Kekasih asal Pamatang Sidamanik Ditangkap Polisi, Kasus Buang Bayi Sendiri

BacaYa Tuhan, Bayi Siapa Ini? Warga Parapat Dibikin Heboh

Setelah melahirkan, AS meminta VAR membawa bayinya tersebut ke panti asuhan. Oleh VAR, bayi itu kemudian dimasukkan dalam jok sepeda motor.

VAR pun membawa bayi itu ke perkebunan teh dan meninggalkannya di sana. Setelah itu, VAR kembali ke rumah AS untuk menanam tali ari-ari bayi tersebut di belakang rumahnya, sebelum akhirnya ditangkap oleh petugas.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: