Polisi Olah TKP Penembakan di Warung Kopi Tiga Runggu, Motif Belum Diketahui

Share this:
BMG
Tim Labfor Polda Sumut dan Sat Reskrim Polres Simalungun melakukan gelar olah TKP penembakan di Warung Kopi Tiga Runggu, Kecamatan Purba, Selasa (28/05/2024), sore.

TIGA RUNGGU, BENTENGSIANTAR.com– Sat Reskrim Polres Simalungun bekerja sama dengan Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Sumatera Utara melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) penembakan di warung kopi milik Sahrun Purba, di jalan besar Tiga Runggu-Saribudolok, Lingkungan 3, Kelurahan Tiga Runggu, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Selasa (28/05/2024), sore sekitar pukul 16.50 WIB.

Olah TKP ini dilakukan atas insiden penembakan yang terjadi pada Senin (27/05/2024), siang sekitar pukul 11.50 WIB. Dalam insiden penembakan itu seorang pengunjung warung kopi, bernama Pendi Saragih (50), mengalami luka tembak di bagian kepala. Saat kejadian, warga Lingkungan Kampung Baru, Kelurahan Tiga Runggu, Kecamatan Purba, ini sedang duduk di warung kopi tersebut.

Tim Labfor Polda Sumut yang dipimpin oleh Kompol Supriyadi melakukan pemeriksaan TKP dan uji balistik terhadap bekas tembakan yang mengenai pintu besi warung kelontong UD Yuli, yang bersebelahan dengan warung kopi tersebut.

Selanjutnya, tim Labfor melakukan pengukuran terhadap bekas tembakan dan posisi korban saat kejadian, serta menduga bahwa penembakan dilakukan dari dalam mobil.

“Dari penyelidikan awal, jarak penembakan diperkirakan sekitar 10 meter dari tempat korban duduk. Pelaku diduga menggunakan satu mobil pick up L300 dan satu unit sepeda motor. Namun nomor pelat kendaraan tidak diketahui,” kata Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala, melalui Kasat Reskrim, AKP Ghulam Yanuar Lutfi.

Suasana warung kopi milik Sahrun Purba di Tiga Runggu, Kecamatan Purba, ketika tim Labfor Polda Sumut dan Sat Reskrim Polres Simalungun melakukan gelar olah TKP penembakan, Selasa (28/05/2024), sore.

Masih kata Ghulam, Tim juga melakukan interogasi terhadap beberapa saksi, mencari rekaman CCTV di sekitar TKP, mengamankan barang bukti berupa proyektil peluru, serta membuat sketsa TKP.

Dikatakan, hasil olah TKP menunjukkan arah peluru menuju pintu besi warung kelontong UD Yuli yang bersebelahan dengan warung kopi tersebut. Tim Opsnal juga telah menemukan pecahan proyektil di dalam kardus minuman anak-anak merek Kiko.

“Kami mohon doa, dukungan serta kerjasama dari masyarakat Kabupaten Simalungun. Jika ada informasi terkait kejadian ini, segera hubungi kami. Semoga kasus ini segera terungkap,” pungkas Ghulam.

Pendi Saragih (50) mengalami luka di bagian kepala dalam insiden penembakan di warung kopi Tiga Runggu, Kecamatan Purba, Simalungun, Selasa (28/05/2024), sore.

BacaFenomena Geng Motor Merambah ke Siantar, Nekat Bawa Sajam, Ujungnya Tawuran, Kreak!

BacaRencana ke Parapat, Ketemu Geng Motor di Siantar, Dua Remaja asal Asahan Ditemukan Tewas

Akibat peristiwa penembakan itu, Pendi Saragih mengalami luka di bagian atas kepala dan langsung dibawa ke Puskesmas Tiga Runggu untuk mendapatkan perawatan.

Hingga saat ini, motif penembakan masih belum diketahui. Pihak Sat Reskrim Polres Simalungun terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku di balik peristiwa ini dengan mengamankan barang bukti berupa pecahan proyektil peluru.

Halaman Selanjutnya >>>

Peluru Mendarat di Pintu Besi Sebelum Menyasar Kepala Pendi Saragih

Share this: