Tega! Bayi Baru Lahir Dimasukkan ke Bagasi Sepeda Motor, Dibuang ke Kebun Teh Sidamanik

Share this:
CHANDRO PURBA-BMG
Rekonstruksi kasus pembunuhan bayi melibatkan tersangka AS dan FAR di halaman Kantor-II Unit Jatanras Sat Reskrim Polres Simalungun, Jalan Asahan Km VII, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Jumat (07/06/2024).

Bilson menjelaskan, rekonstruksi memperlihatkan 19 adegan yang menggambarkan tindakan tersangka, ada beberapa adegan kunci yang diperlihatkan dalam rekontruksi ini, seperti adegan I pada pukul 01.30 WIB, wanita remaja ini menghubungi kekasihnya FAR mengeluh sakit perut seperti akan melahirkan.

Selanjutnya pada adegan IV, pukul 09.00 WIB, AS melahirkan tanpa bantuan, Adegan XI, bayi yang baru lahir dimasukkan ke dalam jok (bagasi) sepeda motor oleh kedua tersangka.

Kemudian, adegan XV, bayi ditinggalkan di lahan perkebunan teh oleh FAR, serta adegan ke-XIX, bayi ditemukan oleh warga sekitar pukul 16.30 WIB dan dibawa untuk pertolongan pertama.

Adegan ke-4 ketika AS melahirkan tanpa bantuan.BacaBayi Baru Lahir Ditemukan Telantar di Kebun Teh Sidamanik

BacaBelanja Narkoba dari Siantar, Diedar di Kampung Halaman Sibuntuon

Rekonstruksi yang disaksikan oleh Pangulu Nagori Sait Buttu dan keluarga tersangka juga warga setempat berjalan aman dan lancar, di halaman Kantor-II Unit Jatanras Sat Reskrim Polres Simalungun. Rekonstruksi ini dilakukan untuk memberikan gambaran yang jelas mengenai kejadian sebenarnya.

“Rekonstruksi ini sangat penting untuk memastikan bahwa semua pihak, termasuk penyidik, jaksa, dan pengadilan, memiliki pemahaman yang komprehensif tentang peristiwa yang terjadi. Dengan demikian, proses penegakan hukum dapat dilakukan dengan tepat dan adil,” terang Bilson.

Halaman Selanjutnya >>>

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: