Era Bupati Radiapoh: 4.395 Orang Diangkat jadi ASN PPPK, Terbanyak se Indonesia

Share this:
Kolase foto penyerahan SK Pengangkatan ASN PPPK Lingkungan Pemkab Simalungun Tahap 4, digelar di Saribudolok, Kecamatan Silimakuta, Selasa (30/7/2024).

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga telah menyerahkan SK pengangkatan sekaligus melantik 4.395 orang ASN PPPK di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Simalungun Tahun 2024. Pengangkatan 4.395 orang ASN PPPK Simalungun ini merupakan terbanyak dibanding dengan seluruh kabupaten/kota se-Indonesia.

“Mereka yang dilantik itu adalah para pelamar pada seleksi penerimaan PPPK Tahun 2023 yang dinyatakan lulus,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Simalungun, Jonni Saragih, pada penyerahan SK Pengakatan dan Pelantikan Tahap 4 berlangsung di Saribudolok, Kecamatan Silimakuta, Simalungun, Selasa (30/7/2024).

Jonni menjelaskan, jumlah keseluruhan pelamar pada seleksi penerimaan PPPK Tahun 2023 di Kabupaten Simalungun sebanyak 7.243 orang, dengan rincian untuk pelamar tenaga Guru 3.708 orang, tenaga kesehatan 2.868 orang dan tenaga teknis 667 orang.

Setelah melalui seluruh tahapan seleksi dengan sistim Computer Assisted Test (CAT) yang diselenggarakan oleh Panselnas (Panitia Seleksi Nasional) dan Panselda (Panitia Seleksi Daerah) di Medan, pada 2023 lalu, dinyatakan lulus sebanyak 4.395 orang. Dari 4.395 orang yang dinyatakan lulus, Tenaga Kesehatan sebanyak 929 orang, Tenaga Teknis 79 orang, dan Guru sebanyak 3.387 orang.

Oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga selanjutnya penyerahan SK pengangkatan dan pelantikan dilakukan dalam empat tahap. Tahap pertama dilaksanakan di Balata, Kecamatan Jorlang Hataran, sebanyak 1.175 orang. Penyerahan tahap dua digelar di Serbalawan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, sebanyak 930 orang.

Suasana penyerahan SK Pengangkatan ASN PPPK Lingkungan Pemkab Simalungun Tahap 4, di Saribudolok, Kecamatan Silimakuta, Selasa (30/7/2024).

BacaTunjangan Pegawai Nggak Keluar? Guru PPPK Tenang Saja, Ada Beking Wali Kota

BacaRadiapoh Semringah, Simalungun Raih Predikat WTP dari BPK RI

Penyerahan SK Pengangkatan tahap tiga digelar di Perdagangan, Kecamatan Bandar, sebanyak 1.162 orang. Terakhir, tahap empat dilaksanakan di Saribudolok, Kecamatan Silimakuta, sebanyak 1.123 orang.

“Ini semua dilakukan demi efisiensi waktu mengingat luasnya Kabupaten Simalungun,” terang Jonni Saragih.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: