Era Bupati Radiapoh: 4.395 Orang Diangkat jadi ASN PPPK, Terbanyak se Indonesia

Share this:
Kolase foto penyerahan SK Pengangkatan ASN PPPK Lingkungan Pemkab Simalungun Tahap 4, digelar di Saribudolok, Kecamatan Silimakuta, Selasa (30/7/2024).

Amatan media, pada penyerahan SK pengangkatan dan pelantikan tahap 4 diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Esron Sinaga. Turut hadir Wakil Ketua DPRD Simalungun, Steven Samrin Girsang, Kepala Dinas Kesehatan, Edwin Tony SM Simanjuntak, dan Kepala Dinas Pendidikan, Sudiahman Saragih serta rohaniawan.

Sekda Esron Sinaga mengungkapkan, pengangkatan dan pelantikan ASN PPPK sebanyak 4.395 orang ini tidak terlepas dari kerja keras dan komitmen Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, untuk berkoordinasi dengan pemerintah atasan, baik BKN, Kemenpan RB, Kementerian keuangan, dan ke Gubernur Sumatera Utara.

“Semoga kualitas pendidikan, pelayanan kesehatan di Kabupaten Simalungun semakin meningkat,” tandas Esron.

Sebagai informasi tambahan, lanjut Esron, dalam waktu dekat pemerintah akan membuka kembali formasi penerimaan PPPK untuk tahun 2024.

Suasana penyerahan SK Pengangkatan ASN PPPK Lingkungan Pemkab Simalungun Tahap 4, di Saribudolok, Kecamatan Silimakuta, Selasa (30/7/2024).

BacaBalas Budi, Rakyat Siap Menangkan Radiapoh di Pilkada Simalungun 2024

BacaTercium Aroma Pungli Kedok Leges SK Guru P3K di Siantar, Dikutip Rp300 Ribu per Orang

Diam-diam awak media berusaha menggali informasi dari para ASN PPPK Lingkungan Pemerintah Kabupaten Simalungun, apakah ada pungutan liar dalam penerimaan SK pengangkatan dan pelantikan itu. Tetapi ternyata, dari sekian banyak ASN PPPK yang ditemui, rerata mereka mengaku sama sekali tidak dibebankan pungli.

“Jujur, ini jujur ya. Kami sama sekali tidak dibebankan pungutan. Maka dari itu, kami sangat berterima kasih kepada pak Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga,” ungkap ER br Purba, dan diamini rekan-rekannya sesama ASN PPPK, ketika ditemui pada sela-sela pelantikan di Saribudolok.

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: