Ikrar Keselamatan Berlalulintas Bersama Pelajar, Radiapoh: Stop Berkendara Ugal-ugalan!

Share this:
CHANDRO PURBA-BMG
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga memimpin Apel Bulan Marharoan Bolon Keselamatan Berlalulintas di Lapangan Bola Kaki, Nagori Rambung Merah, Kecamatan Siantar, Rabu (7/8/2024).

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FLLAJ) Kabupaten Simalungun menggelar Apel Bulan Marharoan Bolon Keselamatan Berlalulintas, Rabu (7/8/2024). Apel dipimpin langsung Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, bertempat di Lapangan Bola kaki, Nagori Rambung Merah, Kecamatan Siantar, Simalungun.

Apel Bulan Marharoan Bolon Keselamatan Berlalulintas ditandai dengan pembacaan ikrar keselamatan berlalulintas oleh seluruh peserta apel. Acara itu diikuti oleh personel Dinas Perhubungan Kabupaten Simalungun, Sat Lantas Polres Simalungun, para pelajar tinggkat SD, SMP dan SMA serta masyarakat.

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menyampaikan apresiasi dan penghargaan setingi-tingginya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Simalungun yang sangat antusias hadir dalam kegiatan Bulan Marharoan Bolon keselamatan berlalulintas.

“Berkendara ini perlu disiapkan langkah-langkah dalam rangka keselamatan berkendara, seperti, kesiapan kendaraannya dan juga alat keselamatan berkendara seperti helm dan lainnya,” kata Radiapoh.

BacaEra Bupati Radiapoh: 4.395 Orang Diangkat jadi ASN PPPK, Terbanyak se Indonesia

Baca10 Ruas Jalan Provinsi di Simalungun, Era Radiapoh Kondisi Mantap Naik 55,6 %

Tentang kesiapan dalam berkendara, Radiapoh mengajak seluruh masyarakat termasuk para pelajar agar mengikuti peraturan lalu lintas dan mengutamakan keselamatan berkendara saat di jalan raya, seperti saat berkendara harus menggenakan helm.

“Kami imbau kepada masyarakat, terutama anak-anak agar tidak ugal-ugalan saat berkendara. Kalau sudah terjadi, penyesalan yang datang,” kata Radiapoh mengingatkan.

Disampaikan, Pemkab Simalungun akan bekerjasama dengan instansi terkait melakukan pengawasan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Simalungun, demi terlaksananya keselamatan berlalulintas.

“Kepada anak-anak saya sekalian, harapan saya agar mematuhi ikrar berlalulintas yang telah dibacakan,” ujarnya.

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga foto bersama para pelajar pada Acara Apel Bulan Marharoan Bolon Keselamatan Berlalulintas di Lapangan Bola Kaki, Nagori Rambung Merah, Kecamatan Siantar, Rabu (7/8/2024).

BacaRadiapoh Semringah, Simalungun Raih Predikat WTP dari BPK RI

BacaRadiapoh Jelaskan Apa Itu Marharoan Bolon

Selain itu, Radiapoh juga mengimbau anak-anak agar mengurangi kegiatan yang tidak membawa manfaat, seperti bermain gadget dan lain sebagainya.

“Masa depan anak-anakku masih panjang. Persaingan kedepannya makin berat,” tandas Radiapoh.

Maka dari itu, Radiapoh mengimbau anak-anak kiranya belajar lebih giat agar apa yang dicita-citakan dapat tercapai.

Share this: