Radiapoh Raih Pimpinan Daerah Awards 2024: Ini untuk Seluruh Masyarakat Simalungun

Share this:
BMG
MenPAN-RB Azwar Anas menjabat tangan Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga, dalam acara penyerahan penghargaan Pimpinan Daerah Awards 2024, bertempat di Jakarta Concert Hall, Lantai 14 iNews Tower, MNC Center, Jalan Kebun Sirih Kav 17-19, Jakarta Pusat, Kamis (8/8/2024), malam.

JAKARTA, BENTENGSIANTAR.com– Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga meraih penghargaan di ajang bergengsi ‘Pimpinan Daerah Awards 2024’, kategori Pelayanan Publik dengan sub kategori Transformasi Keterbukaan Informasi Publik. Penghargaan diserahkan langsung Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Anas, bertempat di Jakarta Concert Hall, Lantai 14 iNews Tower, MNC Center, Jalan Kebun Sirih Kav 17-19, Jakarta Pusat, Kamis (8/8/2024), malam.

Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga tidak dapat menyembunyikan rasa bangga atas penghargaan yang diterima oleh Kabupaten Simalungun. Dia mengatakan, penghargaan Pimpinan Daerah Awards 2024 diperoleh berkat kerja keras dan kolaborasi semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat Simalungun.

Penghargaan ini lanjut Radiapoh, diberikan kepada Kabupaten Simalungun atas prestasi dalam kategori Pelayanan Publik dengan sub kategori Transformasi Keterbukaan Informasi Publik.

“Penghargaan ini adalah hasil dari kerja keras seluruh pihak yang terlibat dalam pemerintahan dan masyarakat Kabupaten Simalungun,” ungkap Radiapoh kepada sejumlah media, usai penerima penghargaan Pimpinan Daerah Awards 2024.

Radiapoh mengungkapkan, saat pertama kali dilantik sebagai Bupati Simalungun pada 26 April 2021, Pemerintah Kabupaten Simalungun berada di posisi zona merah. Lalu, berkat keras Radiapoh bersama seluruh stakeholder di Pemerintah Kabupaten Simalungun, mereka berhasil mengubah pelayanan publik di Simalungun menjadi zona hijau terbaik di Sumatera Utara, dalam waktu kurang dari tiga tahun.

Namun demikian, Radiapoh mengatakan, prestasi itu tidak kemudian menjadikannya berpuas diri. Dia mengungkapkan, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan untuk menjadikan Kabupaten Simalungun lebih baik lagi.

Oleh sebab itu, dia mengajak seluruh komponen masyarakat bersama-sama membangun daerah, karena tanpa dukungan masyarakat, pemerintahan yang baik tidak akan terwujud.

“Penghargaan ini bukan hanya milik saya, tetapi milik seluruh masyarakat Simalungun. Saya berharap, dengan adanya penghargaan ini, kita semua semakin termotivasi untuk terus bekerja keras dan berinovasi demi kemajuan daerah kita tercinta,” ucap Radiapoh.

BacaRadiapoh Semringah, Simalungun Raih Predikat WTP dari BPK RI

BacaApa Itu Marharoan Bolon di Simalungun, Simak Penjelasannya di Sini

Harapan kedepan, penghargaan ini bisa menjadi awal yang baik bagi Kabupaten Simalungun, untuk mencapai prestasi-prestasi lainnya di masa mendatang.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: