Zebra Cross di Silou Kahean

Share this:
CHANDRO PURBA-BMG
Kondisi ruas jalan jurusan Damak Kitang-Silou Dunia, Kecamatan Silou Kahean, Kabupaten Simalungun, sudah selesai 100 persen. (Insert) Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga.

Nah yang terakhir, pembuatan marka jalan, antara lain memasang garis tengah. Berupa garis putih putus-putus pada jalan lurus dan atau garis putih tanpa putus pada jalan tikungan dan jembatan. Lalu, pemasangan zebra cross pada beberapa titik, semisal di depan sekolah atau rumah ibadah. Ini juga sudah beres.

“Jadi, pekerjaan Long Segment Jalan Jurusan Damak Kitang- Silou Dunia, sudah selesai 100 persen,” kata Kepala Dinas PUTR Simalungun, Hotbinson Damanik, melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Olim Purba, Rabu (21/08/2024).

Proses pembuatan marka jalan di sepanjang long segment ruas jalan jurusan Damak Kitang-Silou Dunia, Kecamatan Silou Kahean.

Kondisi ruas jalan di Silou Dunia setelah selesai diaspal.

Dalam waktu dekat ini, pemeriksaan akhir dan akan dilakukan serah terima sementara (pertama) pekerjaan.

Salahseorang putra Silou Kahean, Pendi Sipayung menyampaikan apresiasi kepada Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga, atas pembangunan jalan di kampung halamannya. Dia menuturkan, dengan adanya pembangunan jalan Jurusan Damak Kitang – Silou Dunia ini, mereka sudah merasakan adanya perubahan yang lebih baik untuk Silou Kahean.

“Ya, kita berterima kasih, jalan sudah mulus. Ini baru mantap. Dan, satu hal ingin saya sampaikan sejauh yang kuingat baru kali ini ada zebra cross di Silou Kahean,” kata Pendi Sipayung, penuh semangat.

PPK pada Dinas PUTR Simalungun, Olim Purba saat meninjau proyek penanganan Long Segment Jalan Jurusan Damak Kitang-Silou Dunia, Kecamatan Silou Kahean.

BacaJalan Mantap ke Nagori Dolok Tembus 80 Persen

BacaIngin Radiapoh Lanjut Pimpin Simalungun

Meski demikian, dia menyadari bahwa masih ada kerusakan jalan di beberapa titik menuju Nagori Dolok, ibukota Kecamatan Silou Kahean. Oleh sebab itu, dia berharap kepada Pemerintah Kabupaten Simalungun yang akan datang agar tetap memberikan perhatian ke kampung halamannya.

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: