Urusan Adminduk di Simalungun: Dulu Lama, Sekarang Mudah, Gratis Lagi

Share this:
BMG
Calon Bupati Simalungun periode 2024-2029, Radiapoh Hasiholan Sinaga saat berbicara di hadapan ratusan pendukung yang memadati Posko Pemenang RHS-AZI, di Nagori Maligas Tongah, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Selasa (08/10/2024).

TANAH JAWA, BENTENGSIANTAR.com– Pengurusan adminduk (administrasi kependudukan) adalah satu dari sekian banyak layanan publik yang dibenahi Radiapoh Hasiholan Sinaga di era kepemimpinannya sebagai Bupati Simalungun. Dulu, pengurusannya butuh waktu lama, antara lain karena masyarakat harus pergi ke Ibukota Kabupaten Simalungun, di Pamatang Raya.

Nah.. sekarang, masyarakat tidak perlu lagi ke Kantor Disdukcapil Kabupaten Simalungun. Lewat kebijakan Radiapoh, kewenangan Disdukcapil sebagian atau bahkan seluruhnya, kaitan untuk pengurusan adminduk telah didelegasikan ke kantor-kantor kecamatan.

Sejak itu, segalanya mudah. Masyarakat juga tidak dibebankan biaya alias gratis. Maka dari itu, masyarakat Kabupaten Simalungun menginginkan agar Radiapoh Hasiholan Sinaga yang berpasangan dengan calon Wakil Bupati Azi Pratama Pangaribuan itu, melanjutkan kebaikan-kebaikan yang telah diperbuat selama ini.

Bagi mereka, tiga setengah tahun kepemimpinan Radiapoh menjadi Bupati Simalungun, terlalu singkat.

“Kami tahu, banyak hal baik yang sudah terealisasi. Tiga setengah tahun terlalu singkat. Kami ingin bapak RHS tetap menjadi bupati kami, satu periode lagi,” kata Herlina, salahseorang Emak-emak asal Nagori Marubun Jaya, dalam acara Konsilidasi dan Pertemuan Terbatas Tim Pemenangan di Posko Pemenang RHS-AZI, Nagori Maligas Tongah, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Selasa (08/10/2024).

Radiapoh Hasiholan Sinaga berfoto bersama Emak-emak pendukungnya di Posko Pemenang RHS-AZI, Nagori Maligas Tongah, Kecamatan Tanah Jawa, Selasa (08/10/2024).

BacaEmpat Kantor Camat Dibangun Baru Era Radiapoh, Dijamin Bikin Pegawai Betah

BacaCalon Bupati Simalungun Radiapoh Disambut Tabuhan Rebana di Sinaksak

Bersama seluruh Emak-emak pendukung paslon nomor urut 01 RHS-AZI, Herlina menegaskan, jika kaum perempuan sudah terlibat pemenangan, dia yakin kemenangan sudah di depan mata.

“Oleh karena itu, saya hadir di sini untuk mendoakan bapak RHS agar niatnya menjadi Bupati Simalungun kembali dikabulkan Tuhan,” harap Herlina.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: