Benteng Siantar

Beri Radiapoh 1 Periode Lagi, Simalungun ‘Pasti Menyala Abangku’

Kolase foto Calon Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama kordinator tim pemenangan dari kecamatan, nagori sampai ke dusun se-Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun. (Insert) Radiapoh mengenakan helm safety proyek berwarna putih saat meninjau penanganan long segment ruas jalan Rambung Merah, Kecamatan Siantar- Karang Rejo, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun.

HATONDUHAN, BENTENGSIANTAR.comRadiapoh Hasiholan Sinaga pada periode pertama menjabat Bupati Simalungun (2021-2024), efektif hanya 2,5 tahun (3,5 tahun dipotong masa pandemi Covid-19 selama 1 tahun). Dengan rentang waktu sesingkat itu, (rasanya) takkan mungkin bisa menyelesaikan semua permasalahan yang terjadi di Kabupaten Simalungun, terutama perbaikan jalan.

Tapi, lihat kondisi infrastruktur jalan, perlahan bisa diperbaiki. Awal pemerintahan Radiapoh menjabat bupati tahun 2021, tingkat kemantapan jalan (dalam kondisi baik dan sangat baik) sepanjang 626,27 Km (34,7 %), dari panjang jalan yang ada di Kabupaten Simalungun, 1.803,78 Km.

Sekarang 2024, panjang jalan dalam kondisi baik dan sangat baik di Kabupaten Simalungun, bertambah menjadi sepanjang 881,69 Km (48,9 %). Terdapat kenaikan tingkat kemantapan jalan sepanjang 255,42 Km.

“Untuk itu, mari beri kesempatan buat beliau menjadi Bupati Simalungun 1 periode lagi, agar seluruh permasalahan di Kabupaten Simalungun (termasuk urusan jalan rusak) dapat terselesaikan,” kata Rikanson Jutamardi Purba, saat berbicara di hadapan kordinator tim pemenangan paslon RHS-AZI se-Kecamatan Hatonduhan, Kamis (10/10/2024), lalu.

Kepada seluruh tim pemenangan, Tim Ahli paslon RHS-AZI ini menyerukan agar seluruh tim yang tergabung harus benar-benar bersinergi, memberikan arahan dan penjelasan yang tepat kepada masyarakat di daerah pemilihan masing-masing. Dengan demikian, saat melakukan pendataan masyarakat dengan rela hati memilih RHS-AZI, nomor urut 1.

Sementara, Radiapoh dalam kata sambutannya, menyampaikan jika nanti mendapat amanah 1 periode lagi menjadi Bupati Simalungun, dia akan berusaha menuntaskan apa saja yang belum selesai. Termasuk perbaikan jalan rusak, agar Kabupaten Simalungun ‘menyala’ (menjadi lebih dan lebih maju).

Calon Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga saat foto bersama dengan korlap se-Kecamatan Hatonduhan, Kamis (10/10/2024).

BacaRadiapoh Ungkap Lokasi Pendirian Pasar Induk Simalungun

BacaRadiapoh Satu-satunya Calon Bupati yang Punya Hak Pilih di Pilkada Simalungun 2024

Gintoni Manurung, salah satu Tim Kordinator Kecamatan Hatonduhan, pada kesempatan itu mengajak seluruh kordes bersatu memenangkan paslon RHS-AZI.

“Target kita, RHS-AZI menang mutlak di Kecamatan Hatonduhan,” tegas Gintoni Manurung.

Pantauan media, seluruh tim kordinator, dari tingkat kecamatan, desa hingga dusun se-Kecamatan Hatonduhan hadir dalam pertemuan itu. Mereka akan bertugas menghimpun data pemilih di setiap TPS (tempat pemungutan suara) masing-masing.

BacaCalon Bupati Simalungun Radiapoh Disambut Tabuhan Rebana di Sinaksak

BacaRadiapoh Ingatkan Tim Pemenangan Memikat Hati Rakyat Tanpa Menjelekkan Paslon Lain

Untuk diketahui, dari pantauan lapangan BENTENG SIANTAR, perbaikan jalan itu antara lain ada di ruas jalan Rambung Merah, Kecamatan Siantar – Karang Rejo, Kecamatan Gunung Maligas, Damak Kitang – Silou Dunia, Kecamatan Silou Kahean, Girsang I – Girsang II, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, dan jurusan Bosi Sinombah-Huta Saing, Kecamatan Dolok Silau.