JR Saragih dan RHS Duduk Satu Meja, Ini yang Dibahas…

Share this:
Bupati Simalungun JR Saragih, Bupati Simalungun Terpilih Radiapoh Hasiholan Sinaga, Bupati Karo Terpilih Cory Sebayang dan sejumlah pejabat berkumpul bersama di The Kaldera-Toba Nomadic Escape di Sibisa.

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com – Sejumlah kepala daerah se-Kawasan Danau Toba tampak berkumpul di The Kaldera-Toba Nomadic Escape Desa Sibisa Pardamean, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Jumat (18/12/2020). Yang menarik, turut hadir beberapa kepala daerah terpilih pada pilkada serentak 9 Desember 2020 lalu. Seperti Bupati Simalungun Terpilih Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS), yang terlihat satu meja bersama Bupati Simalungun saat ini JR Saragih.

Selain Radiapoh, turut hadir Bupati Samosir Terpilih Vandiko Gultom, Bupati Toba Terpilih Poltak Sitorus, Bupati Karo Terpilih Cory S Sebayang juga juga menjabat sebagai Wakil Bupati Karo. Dalam pertemuan yang dipimpin Menko Kemaritiman dan Investasi (Marvest) Luhut Binsar Panjaitan itu, salah satu agenda yang dibahas adalah calon pemimpin Badan Pengelola Otorita Danau Toba (BPODT) ke depan.

Baca: Ayo Manfaatkan! Pertamina Siapkan Rp20 Miliar Bantu UMKM di Kawasan Danau Toba

Baca: Danau Toba, Danau Prioritas Nasional di Ambang Kritis

Diketahui bahwa saat ini sedang berlangsung rekruitmen pimpinan BPODT. Dalam pertemuan itu, Luhut Pandjaitan mengatakan bahwa dia mengharapkan agar orang Batak nantinya yang memimpin BPODT. “Pemilihan orang dari suku Batak ini merupakan aspirasi dari masyarakat dan tokoh adat setempat,” ujarnya.

“Banyak aspirasi mengatakan, ‘masak enggak bisa orang Batak?’ Kita lihat mungkin ada anak muda Batak dari sekolah bagus yang bisa mengelola semua ini dengan baik,” imbuh Luhut.

Baca: Siapa Sangka, Radiapoh Dulu Pernah Jualan Ikan Mas Lho..

Baca: Workshop, Aksi Teatrikal dari Teater O USU, Doa Bersama, Semua Itu demi Danau Toba

Saat ini direktur utama BPODT sedang kosong, yang sebelumnya dijabat oleh Arie Prasetyo. Saat ini Arie Prasetyo diangkat sebagai Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

Bersambung ke Halaman 2…

Share this: