Gubernur Sumut Edy Rahmayadi: Meski Beda Agama, Tidak Boleh Intoleran

Share this:
BMG
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Walikota Siantar Susanti Dewayani, tokoh masyarakat Sumut Parlindungan Purba foto bersama dalam Acara Perayaan Natal Tahun 2022 Huria Kristen Indonesia (HKI) Daerah I Sumatera Timur I, di Lapangan H Adam Malik, Kota Pematang Siantar, Minggu (4/12/2022).

HKI Sejak Berdiri Bersama-sama Rakyat, Senantiasa Menjaga Toleransi Antar Umat Beragama

Sekjen HKI Pdt Hotman Hutasoit juga mengucapkan terima kasih tidak terhingga kepada Walikota Siantar Susanti Dewayani dan seluruh pihak yang memberikan perhatian terhadap perayaan Natal HKI.

Dalam kesempatan itu, Pdt Hotman mengatakan, HKI akan tetap mendukung pemerintahan Provinsi Sumut dan Kota Pematang Siantar. Pdt Hotman juga mengucapkan rasa syukur atas terselenggaranya perayaan Natal dengan baik.

“Kota Pematang Siantar adalah salah satu kota di mana terdapat banyak pimpinan-pimpinan gereja. Sesungguhnya, HKI sejak berdirinya adalah bersama-sama dengan rakyat dan berjuang untuk rakyat. HKI senantiasa menjaga toleransi antar umat beragama dan selalu berada bersama-sama dengan masyarakat,” terang Pdt Hotman.

Sebelumnya, Ketua Panitia Natal Tahun 2022 HKI Daerah I Sumatera Timur I, Astronout Nainggolan dalam laporannya, mengucapkan terima kasih kepada Walikota Siantar Susanti Dewayani yang telah memberikan izin penggunaan Lapangan H Adam Malik kepada HKI untuk merayakan Natal.

Astronout juga mengucapkan syukur atas terselenggaranya kegiatan Natal, serta dengan kehadiran Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Walikota Siantar Susanti Dewayani, tokoh masyarakat Sumut Dr Parlindungan Purba SH MM, dan undangan lainnya.

Dia juga mengharapkan adanya kolaborasi antara pemimpin gereja, jemaat, dan pemerintah di manapun berada. Sehingga kolaborasi bisa menciptakan kenyamanan, keamanan, dan kondusif bagi masyarakat.

“Kolaborasi HKI dengan pemerintah benar-benar nyata dan mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama panitia, jemaat, dan lainnya,” ujarnya.

BacaEphorus HKI Ungkap Peran Radiapoh dalam Pelayanan Zending di Kalimantan

BacaSiapkan Rp50 M, Edy Rahmayadi Ingin Stadion Sangnaualuh Dipakai Buat Liga 2 Indonesia

Perayaan Natal HKI itu mengusung tema: Kemuliaan Tuhan Datang untuk Menghibur, Menggembalakan, dan Menuntun (Yesaya 40:1-11), dan sub tema: Melalui Perayaan Natal Daerah I Sumatera Timur I Tahun 2022 ini, Setiap Umat Menunjukkan Kasih, Damai Sejahtera, Keadilan di Tengah-tengah Masyarakat yang Majemuk dan Tantangan Global yang Kompleksitas.

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: