Jokowi Resmikan Terminal Tanjung Pinggir Siantar: Jangan Lagi Ada Preman Seperti Lalu-lalu

Share this:
BMG
Walikota Siantar Susanti Dewayani mendampingi Presiden Joko Widodo saat peresmian Terminal Tanjung Pinggir Kota Pematang Siantar, yang berlangsung di Terminal Amplas Medan, Kamis (09/02/2023) siang.

MEDAN, BENTENGSIANTAR.com– Presiden Joko Widodo meresmikan Terminal Tanjung Pinggir Kota Pematang Siantar. Peresmian Terminal Tanjung Pinggir tersebut bersamaan dengan peresmian Terminal Amplas Medan, yang berlangsung di Terminal Amplas Medan, Kamis (09/02/2023) siang.

Jokowi dalam sambutannya menyampaikan, kemacetan sekarang ini tidak hanya terjadi di Jakarta, tetapi juga di luar Jakarta. Kota-kota besar, misalnya Medan, Bandung, Surabaya, Makassar, dan kota-kota besar yang lainnya mulai mengalami macet yang sudah mulai harus kita perhatikan.

Dia mengatakan fasilitas terminal bus yang baik sangat dibutuhkan masyarakat. Jokowi tidak ingin ada terminal yang kotor dan banyak preman.

“Sehingga fasilitas yang namanya terminal bus yang baik, yang bersih, yang nyaman, yang para penumpang itu tidak seperti terminal-terminal yang lalu-lalu, yang kotor, yang banyak premannya, siapa yang mau naik bus, kalau hal tadi masih terjadi,” ujar Jokowi.

Jokowi mendorong masyarakat menggunakan transportasi massal. Dia mencontohkan Jakarta yang sudah memulai menggunakan MRT (Moda Raya Terpadu).

“Di Jakarta sudah kita mulai MRT, sebentar lagi LRT jadi, sebentar lagi kereta cepat antarkota Jakarta-Bandung juga selesai,” ungkap Jokowi.

Jokowi berharap kota-kota lainnya di Indonesia mulai berpikir untuk membangun MRT hingga LRT. Jika tidak demikian, Jokowi mengatakan kemacetan akan terus terjadi.

“Dan, kita harapkan kota-kota besar di luar Jakarta harus mulai berpikir ke arah LRT, MRT dan moda transportasi massal lainnya. Kalau tidak kedahuluan macet, jalan tidak bisa dilebarkan akhirnya semua orang akan sangat tergantung pada yang namanya kendaraan pribadi,” imbuh Jokowi.

BacaViral Aksi Pemerasan di Eks Terminal Sukadame Siantar, Satu Pelaku Ditangkap

BacaTerminal Tanjung Pinggir Kembali Aktif, Tapi Bus Masih Masuk Kota

Lebih lanjut, Jokowi berharap budaya menggunakan transportasi massal meningkat setelah adanya pembangunan Terminal Amplas dan Terminal Tanjung Pinggir.

Halaman Selanjutnya >>>

Dibiayai Khusus dengan Surat Berharga Syariah Negara

Share this: