Susanti Ungkap Tantangan Daerah yang Dilalui Jalan Tol, Sehingga Harus Segera Berbenah

Share this:
BMG
Wali Kota Susanti Dewayani berbicara dalam Forum Pertemuan dan Malam Keakraban bersama para Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten/Kota se-Provinsi Sumatera Utara, di Ruang Serbaguna Pemko Pematangsiantar, Jumat (12/07/2024) malam.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Dalam waktu dekat, jalan tol untuk Kota Pematangsiantar-Kabupaten Simalungun segera dibuka. Hal tersebut menjadi tantangan bagi daerah yang dilalui jalan tol untuk segera berbenah.

Salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar dengan mengadakan event-event, seperti Siantar Culture Show yang sudah dua kali diselenggarakan, tahun 2023 dan tahun 2024 ini.

“Info dari Bapak Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Utara, kalau sudah tiga kali penyelenggaraan event Siantar Culture Show, maka akan diusulkan menjadi agenda nasional. Sehingga, Kota Pematangsiantar bisa seperti daerah lainnya, yang kegiatannya sudah menjadi agenda nasional,” kata Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani, dalam sambutannya pada Forum Pertemuan dan Malam Keakraban (Gala Dinner) bersama Kepala Dinas (Kadis) Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten/Kota se-Provinsi Sumatera Utara (Sumut), di Ruang Serbaguna Pemko Pematangsiantar, Jumat (12/07/2024) malam.

Di awal sambutannya, Susanti menyampaikan selamat datang di Kota Pematangsiantar kepada Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten/Kota se-Sumut.

Diutarakan, Pematangsiantar merupakan kota yang sejuk, indah, harmonis, dan penuh dengan toleransi. Kota Pematangsiantar juga merupakan miniatur Indonesia dengan keragaman suku, budaya, ras, dan agama.

“Keberagaman itu menjadi kekuatan bagi kita untuk terus membangun Kota Pematangsiantar yang sehat, sejahtera, dan berkualitas,” sebutnya.

BacaSusanti Launching Aplikasi Jelajah Siantar: Destinasi Yes, Transit No

BacaTiga Rihit, Kampung Warna Warni di Tepian Danau Toba, Satu dari 50 Desa Wisata Terbaik Indonesia

Dalam kesempatan itu, atas nama Wali Kota dan Pemko Pematangsiantar, Susanti menyampaikan apresiasi kepada Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumut yang telah mendukung penuh kegiatan ini.

“Di mana Kota Pematangsiantar diberi kepercayaan menjadi tuan rumah Forum Diskusi para Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara,” kata Susanti.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: