Asner Mencontohkan Riko Simanjuntak, Yakin Siantar Jadi Gudang Atlet Berprestasi

Share this:
BMG
Calon Walikota Siantar Asner Silalahi.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Untuk menghasilkan atlet yang unggul dan dapat membawa nama baik Kota Pematang Siantar ke tingkat nasional dan internasional, Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Asner Silalahi-Susanti Dewayani memiliki program terhadap dunia olahraga. Targetnya, menjadikan Siantar gudang atlet berprestasi.

Langkah utama yang akan dilakukan pasangan tersebut adalah membenahi sarana olahraga. Sebab, tanpa itu, olahraga bak mati suri.

Asner melihat, sudah puluhan tahun tidak ada perkembangan sarana olahraga di Kota Pematang Siantar. Sehingga, membuat anak-anak muda kehilangan prestasi.

Padahal, banyak putra-putri Siantar yang memiliki talenta yang layak dibanggakan. Salah satu contohnya adalah pemain sepakbola nasional Riko Simanjuntak.

Asner mengatakan, idealnya, Siantar mampu menghasilkan ratusan atlet hebat. Namun, tanpa sarana yang baik, hal itu akan sia-sia.

Malah, Asner khawatir, anak Siantar akan mengasah kemampuannya di daerah lain dan akan mewakili daerah tersebut pada setiap perhelatan olahraga.

Sekarang, menurut Asner Siantar, tidak memiliki sarana olahraga. GOR dan stadion terbengkalai. Ini cukup memilukan hati.

BacaAsner Silalahi Ingin Siantar jadi Magnet Ekonomi Daerah Tetangga

Padahal, lanjut Asner, Siantar merupakan kota terbesar kedua di Sumut. Ini sangat disayangkan. Kaum milleniel kebingungan mencari tempat.

“Tapi, kita harus optimis. Kelak, jika dipercaya jadi kepala daerah, perhatian kami adalah pembangunan sarana olahraga secara terukur,” kata Asner, Kamis (26/11/2020).

Bersambung ke halaman 2..

Share this: