Seleksi Taekwondo Simalungun, 17 Atlet Siap Dibina

Share this:
BMG
Pengkab Taekwondo Indonesia (TI) Simalungun mengadakan penjaringan atlet jangka panjang di Universitas Simalungun, Minggu (23/1/2022).

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Pengkab Taekwondo Indonesia (TI) Simalungun mengadakan penjaringan atlet jangka panjang. Tujuannya tak lain untuk seleksi atlet-atlet yang akan dibina Pengkab TI Simalungun. Kegiatan tersebut digelar di Universitas Simalungun (USI), pada 23 Januari 2022 lalu.

Ketua Panitia Hendra Barus mengatakan, acara tersebut dilaksanakan secara sederhana.

“Acara ini kita lakukan dengan sederhana dan spontanitas. Namun, tetap merujuk pada program kerja Pengkab TI Simalungun,” kata Hendra.

Dalam acara itu, masing masing Dojang mengirim atlet yang dianggap sudah berkompeten bertanding. Para atlet kemudian diseleksi Tim Panitia Kepelatihan, yakni Sevenjun Tambunan, Husein Nasution, dan Bismar Sibuea.

BacaGilbert Bertanding Tanpa Melihat Papan Catur dengan Antoni, Berakhir Seri

BacaKejurda Sumut, Atlet Taekwondo Simalungun Raih 1 Emas dan 1 Perak

Hasilnya, panitia menjaring 17 atlet untuk kategori junior dan senior.

Ketua Pengkab TI Simalungun dr Jonas Ardianta Sp Rad, sangat mendukung program itu.

“Program kita tidak banyak, tapi kita lakukan step by step. Selanjutnya, kita juga akan menjaring atlet poomsae yang nantinya juga akan dibina di Pengkab TI Simalungun,” kata Jonas.

BacaRahmat Taekwondo Academy: Bangkitkan Olahraga dan Jaring Atlet Berbakat

BacaDian Berharap Ada GOR di Karo, Hendrik Tarigan: Mustahil Itu

Dia berharap, semua atlet dan juri tetap menjunjung tinggi sportivitas.

“Bibit-bibit atlet berkualitas akan dibina untuk membawa nama Sumut di kancah nasional maupun internasional,” tambah pria yang akrab disapa pak Dokter Jonas itu.

Share this: