Jelang PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024, Susanti Kerahkan Seluruh OPD Terkait

Share this:
BMG
Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani memimpin Rapat Persiapan PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024, di Ruang Rapat Mini Bappeda Pemko Pematangsiantar, Kamis (18/07/2024).

Kemudian, untuk persiapan pertandingan, Susanti meminta Dinas Pariwisata berkoordinasi dengan panitia pelaksana yang ditunjuk. Selanjutnya, berkomunikasi dengan pihak penyedia venue dalam peletakan peralatan dan ruangan yang dibutuhkan sebagai venue pertandingan.

Sedangkan, kepada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), diharapkan lebih maksimal lagi dalam melakukan sosialisasi dan publikasi dengan memanfaatkan media sosial.

“Dengan demikian PON ini memang benar-benar milik masyarakat Kota Pematangsiantar. Dan, masyarakat tahu selama beberapa hari, yakni pada 8-20 September, Kota Pematangsiantar menjadi tuan rumah pertandingan cabang olaharaga tinju PON. Dengan hal itu, masyarakat dapat menjaga dan berpartisipasi,” sebut Susanti.

Untuk Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP, Susanti mengatakan agar segera menyusun dan melaporkan sesuai tugas masing-masing. Hal ini menyangkut proses sejak awal persiapan dan tahap pelaksanaan nantinya.

Kepada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kebangpol), diharapkan berkoordinasi dengan pihak keamanan mengenai kamtibmas.

BacaHari Pertama Masuk Sekolah, 70 Siswa SD dan SMP di Siantar Dapat Buku Tabungan Pelajar

BacaKejuaraan Karate Antar Pelajar Digelar di Siantar, Pemenang Diutus ke PON Sumut

Sebelum mengakhiri sambutannya, Susanti mengutarakan kegiatan menjelang pelaksanaan PON menjadi prioritas semua pihak. Sehingga dr Susanti mengajak seluruh yang hadir dalam rapat tersebut untuk fokus dan menepati jadwal.

“Semua berharap kerjasama kita. Karena ini kita diuji, mampu atau tidak. Kota Pematangsiantar terkenal dengan orangnya yang pintar-pintar. Dan untuk itu, marilah berkoordinasi dan bersinergi agar amanah sebagai salah satu venue PON ini dapat kita laksanakan sebaik-baiknya. Dan, ini menjadi momen dan peluang bagi kita semua untuk mengubah julukan Siantar Man supaya lebih ke arah positif dan lebih baik,” pungkas Susanti, yang disambut tepuk tangan seluruh pimpinan OPD dan stakeholder terkait yang hadir dalam rapat tersebut.

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: