Pemkab Simalungun Gelar Rakor Persiapan Pelaksanaan PON ke XXI Aceh-Sumut

Share this:
BMG
Peserta rapat koordinasi persiapan pelaksanaan PON ke XXI Aceh-Sumut bertempat di Balei Harungguan Djabanten Damanik, Kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Rabu (14/8/2024).

RAYA, BENTENGSIANTAR.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun menggelar rapat koordinasi (rakor) percepatan persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut. Sebagaimana diketahui, perhelatan akbar itu dijadwalkan pada 8 sampai dengan 20 September 2024 mendatang, di mana Kabupaten Simalungun merupakan salahsatu venue renang terbuka open water swimming.

Rakor tersebut dipimpin oleh Bupati Simalungun diwakili Sekda Esron Sinaga bersama Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala, berlangsung di Balei Harungguan Djabanten Damanik, Kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Rabu (14/8/2024). Rakor dihadiri Kasatpol PP Sumut, M Mahfullah P Daulay, yang juga sebagai Ketua Tim Kirab Obor Pelaksanaan PON ke XXI Aceh-Sumut, perwakilan Korem 022/PP, perwakilan Dandim 0207/Simalungun, para pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemkab Simalungun.

Turut hadir Koordinator Basarnas Pos Danau Toba, perwakilan BMKG, para Dirut BUMN dan BUMD, Dirut BODT, Ketua KONI Simalungun, dan CV Amar Mulia selaku penyedia venue renang terbuka open water swimming.

Rakor tersebut menyoroti berbagai aspek teknis operasional, serta fasilitas, terkait persiapan PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Simalungun, Ramadhan Damanik pada pertemuan itu memaparkan persiapan venue dan fasilitas olahraga yang akan digunakan.

Sekda Esron Sinaga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten telah berkomitmen penuh mendukung suksesnya pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024.

BacaSemarak PON XXI Aceh-Sumut Sudah Dimulai, Siantar Menyala

BacaPDIP Pilih Herry Chandra Dampingi Radiapoh Hasiholan Sinaga di Pilkada Simalungun

Dalam kesempatan itu, Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala mengatakan, perhelatan PON XXI Aceh-Sumut 2024 ini, merupakan kesempatan untuk menunjukkan kepada seluruh Indonesia bahwa Kabupaten Simalungun siap menjadi tuan rumah yang baik. Oleh sebab itu, dia mengingatkan pentingnya koordinasi semua pihak terkait demi memastikan setiap aspek pelaksanaan berjalan lancar.

Suasana rapat koordinasi persiapan pelaksanaan PON ke XXI Aceh-Sumut bertempat di Balei Harungguan Djabanten Damanik, Kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Rabu (14/8/2024).

BacaPejabat PUTR Siantar: Proyek Venue PON Sudah On Track dari Target

BacaIKN Baru Selesai 20 Persen, Susanti Takjub: Kalau Sudah 100 Persen, Pasti Luar Biasa

Seluruh peserta rapat sepakat bahwa kerja sama antar instansi adalah kunci suksesnya pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024. Dengan sinergi yang kuat, antar semua pihak, diharapkan pelaksanaan PON di Kabupaten Simalungun dapat berjalan dengan aman, tertib, dan sukses.

Share this: