Pjs Walikota Siantar Buka Pertandingan Olahraga Tradisional Tingkat Pelajar di GOR Merdeka

Share this:
BMG
Pjs Walikota Siantar, Matheos Tan membuka secara pertandingan olahraga tradisional tingkat pelajar, di Gedung Olahraga (GOR) Merdeka, Suzuya Mal Lantai 4, Jalan Merdeka, Kota Pematangsiantar, Selasa (15/10/2024) pagi.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Siantar, Matheos Tan membuka secara Pertandingan Olahraga Tradisional Tingkat Pelajar SMP dan SMA se-Kota Pematangsiantar, di Gedung Olahraga (GOR) Merdeka di Suzuya Mal Lantai 4, Jalan Merdeka, Kota Pematangsiantar, Selasa (15/10/2024) pagi. Kegiatan dalam rangka peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-41 tersebut berlangsung selama tiga hari, 15-17 Oktober 2024.

Sebelum membuka pertandingan, Matheos mengapresiasi GOR dengan fasilitas tipe B menjadi kebanggaan bagi seluruh masyarakat Kota Pematangsiantar.

Menurut Matheos, pertandingan olahraga tradisional tingkat pelajar bisa mengurangi kenakalan remaja, termasuk menjauhi pelajar dari penyalahgunaan narkoba dan mencegah tawuran antar pelajar.

Dia berharap, kegiatan olahraga di Kota Pematangsiantar akan semakin ditingkatkan, baik melalui pembinaan dan pengembangan maupun kegiatan kompetisi. Bahkan pembudayaan kegiatan-kegiatan olahraga di semua lapisan masyarakat.

“Mari kita jadikan kegiatan ini menjadi momentum untuk meningkatkan dan mengembangkan kegiatan keolahragaan di Kota Pematangsiantar,” ajak Matheos.

Disampaikan Matheos, pertandingan olahraga tradisional bukan sekadar untuk menunjukkan kecepatan dan kekuatan. Tetapi juga sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi, mengembangkan sportivitas, dan meningkatkan rasa persaudaraan.

“Olahraga tradisional merupakan warisan budaya yang perlu dikembangkan, khususnya di kalangan pelajar sebagai generasi penerus bangsa,” katanya.

BacaPertandingan Tinju PON XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut di Siantar Sukses

Baca15 Pebalap Sepeda Dilepas dari Tugu Becak Siantar, Finish di Parapat

Olahraga tradisional, sambung Matheos, memiliki banyak manfaat, seperti melatih kecerdasan sosial dan emosional, mengembangkan kemampuan motorik, dan meningkatkan kerja sama tim.

“Juga memotivasi generasi muda sebagai penerus harapan bangsa, generasi emas yang memiliki kecerdasan, produktif, dan inovatif, berkarakter kuat, serta berprestasi gemilang,” tukasnya.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: