Saat Mudik Lebaran, Lakukan Hal Ini Agar Tagihan Air Tidak Membengkak

Share this:
BMG-FERRY SIHOMBING
Kantor PDAM Tirtauli di Jalan Porsea, Kecamatan Siantar Barat.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com – Pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) yang akan mudik Lebaran atau berlibur ke luar kota, diimbau terlebih dahulu memastikan keran air di rumah sudah dalam posisi tertutup. Imbauan ini disampaikan Humas PDAM Tirtauli Kota Siantar Rosliana Sitanggang.

“Ya, kita mengimbau agar pelanggan kita terlebih dahulu memastikan bahwa rumahnya yang akan ditinggalkan untuk mudik atau berlibur, saluran utama dan keran airnya sudah ditutup. Gunanya untuk menghindari terjadinya kebocoran dan membengkaknya tagihan air,” kata Rosliana, Kamis (30/5/2019).

BACA: Memohon Doa Semoga Layanan PDAM Tirtauli Lebih Baik Lagi

Sebelum berangkat mudik, sambung Rosliana, juga akan lebih baik jika pelanggan terlebih dahulu memperbaiki pipa-pipa instalasi di rumahnya bila saja ada yang bocor atau rusak. Hal itu untuk mengantisipasi kejadian yang tak diinginkan, demi kenyamanan pelanggan selama mudik, pun setelah kembali.

Terkait layanan mobil tangki gratis bagi wilayah pelanggan yang aliran airnya terganggu, masih akan terus dioperasikan. Untuk pelanggan yang membutuhkan layanan tersebut bisa menghubungi nomor 0622-24017 dan 08116064448.

BACA: PDAM Tirtauli Memastikan Tidak Ada Kenaikan Tarif Air

Dalam kesempatan ini, Rosliana juga kembali mengingatkan, untuk mempermudah pembayaran rekening air, kini pelanggan sudah bisa melakukan pembayaran melalui Indomaret, Kantor Pos, dan Bank Sumut.

Share this: