Daftar Cawabup Simalungun di NasDem, Siapa Cabupnya? Ini Kata Royani Harahap

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Royani Harahap (tengah) berfoto bersama jajaran DPD NasDem Simalungun, usai mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wakil Bupati Simalungun pada pilkada 2020 mendatang, Senin (14/10/2019).

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Simalungun masih membuka pendaftaran untuk bakal calon bupati dan wakil bupati Pilkada 2020 mendatang. Pendaftaran dibuka hingga 23 Oktober mendatang. Hingga kini, sudah lima bakal calon bupati dan dua bakal calon wakil bupati Simalungun yang mengambil formulir di Sekretariat NasDem, Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Simalungun.

Teranyar, Royani Harahap mengambil formulir jadi bakal calon wakil bupati kedua yang mendaftar ke NasDem. Bersama rombongannya, Royani mengambil formulir pada Senin (14/10/2019) siang. Di sana, Royani disambut Ketua DPD NasDem Simalungun Ida Masta Saragih dan Ketua Penjaringan Bernhard Damanik.

Kepada BENTENG SIANTAR, Royani mengatakan, maju dalam Pilkada 2020 dengan niat membangun Simalungun dari pedesaan.

“Kita bangun dari pinggiran,” katanya.

Selain itu, sambung Royani, dia juga ingin memberdayakan masyarakat dalam pembangunan.

“Kita beri pelatihan, lalu kita berdayakan,” ujarnya.

Soal pencalonan, Royani memiliki keyakinan kuat untuk maju sebagai wakil bupati. Meski begitu, Royani masih belum bersedia membeberkan siapa sosok yang akan dia dampingi pada Pilkada 2020.

Saat ini, dia masih akan menjalin komunikasi politik dengan partai lain.

“Kita pasti koalisi dengan partai lain,” ucapnya.

BacaBukan Hefriansyah, Rajamin Takut Kalau yang Main Itu Risma

Masih di lokasi yang sama, Ketua DPD NasDem Ida Masta Saragih memaparkan, kelima bakal calon bupati yang sudah mendaftar, yakni Tumbur Napitupulu, Radiapoh Sinaga, Amran Sinaga, Gidion Purba, dan Jufriaman Saragih. Sementara untuk bakal calon wakil bupati, ada Martua Simarmata dan Royani Harahap.

Ida menjelaskan, setelah pendaftaran ditutup, masing-masing bakal calon nantinya akan pemaparan visi dan misi di Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sumatera Utara (Sumut).

“24 Oktober itu sudah pemaparan visi dan misi,” terangnya.

BacaApril 2020, Sekda Simalungun Gidion Purba Undur Diri Jadi PNS

Ditanya apakah ada kemungkinan muncul calon di luar yang mendaftar ke DPD NasDem, Ida menjelaskan bahwa calon yang akan diusung nanti tentu yang telah mendaftar ke DPD.

“Semua dimulai dari dasar,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Ida memastikan, tidak ada persyaratan khusus untuk para bakal calon. “Semua sama,” tegasnya.

Share this:
http://www.lioit.com