Timbul Jaya Sibarani Jabat Ketua, DPRD Simalungun Dihuni Delapan Fraksi

Share this:
CHANDRO PURBA-BMG
Timbul Jaya Sibarani, Ketua DPD II Golkar Simalungun.

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– DPRD Simalungun menggelar rapat paripurna tentang penetapan pimpinan dewan dan kepengurusan fraksi-fraksi, Senin (14/10/2019), sekira pukul 10.00 WIB. Paripurna dipimpin oleh pimpinan sementara DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani dan Steven Samrin Girsang. Hadir Wakil Bupati Simalungun Amran Sinaga.

Rapat paripurna tersebut menetapkan Timbul Jaya Sibarani sebagai Ketua. Kemudian sebagai Wakil Ketua DPRD Simalungun, masing-masing Steven Samrin Girsang (PDIP), Sastra Joyo Sirait (Gerindra), dan Elias Barus (Demokrat).

Sementara pimpinan farksi-fraksi yang ditetapkan antara lain: H Mariono SH sebagai Ketua Fraksi PDIP, Bonauli Rajagukguk, Ketua Fraksi Gerindra (Gabung dengan PKS), Adianto Pasaribu Ketua Fraksi Amanat Pembangunan (PPP gabung dengan PAN), Sariadi, Ketua
Fraksi Perindo, Sugiarto Ketua Fraksi Golkar, Johannes Sipayung, Ketua Fraksi Demokrat.

BacaTampil Beda, 50 Anggota DPRD Simalungun Kompak Kenakan Pakaian Adat Saat Pelantikan

BacaDemokrat Tersingkir, Ketua DPRD Simalungun Kali Ini dari Golkar

Kemudian Bernhard Damanik, Ketua Fraksi NasDem dan Esron Simbolon, Ketua Fraksi Hanura (gabung dengan Partai Berkarya).

Para pimpinan DPRD dan kepengurusan fraksi-fraksi yang ditetapkan dalam paripurna tersebut, akan dikirimkan ke Gubernur Sumatera Utara. Direncanakan, dalam waktu dekat mereka akan dilantik. Dan seusai pelantikan, kemudian dilaksanakan pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Share this:
http://www.lioit.com