Demokrat Tersingkir, Ketua DPRD Simalungun Kali Ini dari Golkar

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Ketua KPU Simalungun Raja Ahab Damanik saat menyampaikan sambutan dalam rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi partai politik dan penetapan Anggota DPRD Simalungun terpilih periode 2019-2024, Rabu (14/8/2019) siang, di Hotel Sing A Song, Jalan Asahan.

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan 50 Anggota DPRD Simalungun terpilih hasil pemilihan legislatif (pileg) 2019. Hal itu ditetapkan dalam rapat pleno terbuka terkait penetapan perolehan kursi terbanyak partai politik dan penetapan anggota DPRD Simalungun terpilih periode 2019-2024, Rabu (14/8/2019) siang, di Hotel Sing A Song, Jalan Asahan.

Hasilnya, Partai Golkar diketahui keluar sebagai juara. Di urutan dua, tiga, dan empat, ada Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Demokrat, dan Gerindra. Maka atas perolehan itu, posisi Ketua DPRD Simalungun yang sebelumnya ditempati kader Demokrat berpindah ke kader Golkar. Kemudian untuk jabatan wakil Ketua DPRD Simalungun, masing-masing diisi kader PDIP, Demokrat, dan Gerindra.

Dari penetapan KPU Simalungun tersebut, Golkar meraih 9 kursi. Kesembilan kader yang duduk yakni Jon Redikalmen Sidauruk, Edi Suprapto, Jaminta Purba, Umar Yani, Binton Tindaon, Lindung Samosir, Sugiarto, Timbul Jaya Hamonangan Sibarani, dan Marandus Elberd Tindaon.

Sementara, PDIP meraih 8 kursi. Kader yang duduk yakni Junita Veronika Munthe, Samrin Girsang, John Manat Purba, Aripin Panjaitan, Mariono, Jonson Riduan Sinaga, Maraden Sinaga, dan Rospita Sitorus.

Kemudian, Demokrat meraih 7 kursi. Kader yang duduk yakni Elias Barus, Andre Andika Sinaga, Erna Sari Purba, Histony Sijabat, Johanes Sipayung, Irwansyah Purba, dan Walpiden Tampubolon.

BacaHasil Pileg 2019 di Siantar: PDIP Juara, Disusul Golkar dan Hanura

BacaMangapul Purba, dari Bertani Jadi Politisi, Ini Perjalanan Karirnya

Di posisi keempat, ada Gerindra meraih 6 kursi. Kader yang duduk yakni Erwin Parulian Saragih, Badri Kalimantan, Fao Saut P Sinaga, Sastra Joyo Sirait, Bona Uli Rajagukguk, dan Juarsa Siagian.

Kemudian, Nasdem meraih 5 kursi. Kader yang duduk yakni Jamerson Saragih, Karvan Saragih, Tumpak Silitonga, Ucok Alatas Siagian, dan Bernhard Damanik.

Share this: