Banjir Tanah Jawa, Ibu Rumah Tangga Tewas Tersengat Listrik

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Jenazah Sriwati, korban tersengat arus listrik disemayamkan di rumah duka, Nagori Totap Majawa, Kecamatan Tanah Jawa, Simalungun, Senin (11/11/2019).

TANAH JAWA, BENTENGSIANTAR.com– Hujan deras yang terjadi sejak siang hingga sore hari pukul 16.00 WIB, mengakibatkan banjir di Nagori Totap Majawa, Kecamatan Tanah Jawa, Simalungun, Senin (11/11/2019). Air menggenangi kawasan permukiman warga hingga setinggi pinggang orang dewasa. Banjir surut ketika menjelang malam hari.

Parahnya, saat banjir terjadi, satu orang warga meninggal dunia. Dia adalah Sriwatib(37), seorang ibu rumah tangga (IRT).

Kapolsek Tanah Jawa Kompol Jonner Purba membenarkan kejadian itu. Jonner menjelaskan, sesuai informasi yang diperoleh dari saksi, Sriwati tersengat arus listrik saat mencabut kabel kulkas. Ketika itu, arus listrik masih menyala dan rumah Sriwati masih tergenang air setinggi 1 meter.

“Saat pulang ke rumah, suami korban (Sriwati) melihat istrinya telah tersandar di lemari kecil di dapur dan sudah meninggal dunia,” ungkap Jonner.

BacaJembatan Jalan Siantar-Tanah Jawa Terputus Lagi, Lalin Dialihkan ke Polda

Jonner menambahkan, atas peristiwa itu, keluarga Sriwati tidak keberatan sehingga tidak dilakukan otopsi.

Informasi diperoleh, banjir diakibatkan bendungan dalam proses pengerjaan di areal Afdeling 3 Kebun Marihat PTPN IV, tidak mampu menampung limpahan debit air hujan. Akibatnya, limpahan air meluber hingga mengenai permukiman warga.

BacaCari Tahu Penyebab Jalan Siantar-Tanah Jawa Terputus, Gubsu Bentuk Tim

Bahkan akibat banjir jalan protokol yang ada di Huta Rejo, Nagori Totap Majawa, lumpuh total. Sementara, jalan itu menghubungkan Nagori Marubun Jaya, Totap Majawa, Bahjambi II, dan Bah Jambi III, Kecamatan Tanah Jawa.

Share this: