Update Corona Simalungun 22 Mei: 12 Orang Positif, 3 Orang Sembuh

Share this:
BMG
Sekretaris Gugus Simalungun Mixnon Andreas Simamora saat memberikan keterangan pers di RSUD Perdagangan, atas kesembuhan dua orang pasien, Jumat (22/5/2020).

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Jumlah kasus positif terinfeksi virus corona (Covid-19) di Kabupaten Simalungun hingga Jumat (22/5/2020), mencapai 12 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 3 orang dinyatakan sembuh.

Menurut keterangan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Simalungun JR Saragih, melalui Humas Gugus Akmal Siregar dan Plt Kadis Kesehatan dr Lidya Saragih menyampaikan, kasus positif corona di Kabupaten Simalungun bertambah 2 orang dari hari sebelumnya.

Hal itu diketahui setelah menerima surat dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, perihal hasil pemeriksaan sampel swab oleh Laboratorium Klinik Terpadu Rumah Sakit (RS) Universitas Sumatera Utara (USU), Medan, yang menyatakan ada 2 orang lagi warga Simalungun positif terinfeksi.

“Kami terima suratnya pada sore kemarin, tertanggal 21 Mei 2020,” ujar Akmal Siregar.

Akmal mengungkapkan, kedua pasien positif itu merupakan petugas medis yang bekerja di lokasi berbeda. Dia mengatakan, petugas medis yang berusia 56 tahun sudah menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Rondahaim Pamatang Raya, sejak 7 Mei 2020. Sementara, seorang lagi berumur 35 tahun yang saat ini menjalani perawatan medis di RS Darurat Fasilitas Khusus Covid-19 di Batu 20, Kecamatan Panei.

BacaUpdate Corona Simalungun 19 Mei: 10 Orang Positif, 1 Pulih

Lidya Saragih menambahkan, dari hasil koordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, kedua tenaga medis yang terinfeksi tersebut bukanlah penduduk Kabupaten Simalungun, melainkan warga Kota Tebing Tinggi dan Kota Pematang Siantar.

“Tetapi karena bekerja di Simalungun dan pengambilan sampel swab dilakukan di rumah sakit Simalungun, sehingga penambahan kasus dicatatkan di Kabupaten Simalungun,” terang dr Lidya.

Share this: