Agustus, GMKI Siantar Tuan Rumah Seminar dan Pelatihan Kewirausahaan

Share this:
BMG
Perwakilan Pengurus GMKI Pusat Johnson, Koordinator Wilayah Sumut-NAD Gito Pardede dan Ketua GMKI Siantar-Simalungun May Luther Dewanto Sinaga foto bersama kader GMKI Siantar dan Simalungun, Sabtu (13/7/2019).

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– GMKI Cabang Pematangsiantar-Simalungun terpilih menjadi tuan rumah kegiatan seminar dan pelatihan kewirausahaan yang dilaksanakan oleh GMKI. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 29-31 Agustus 2019, di Pematangsiantar. Sebagai ketua panitia dipercayakan kepada Siska Siburian dan Sekretaris Meliana Sinaga.

Yang menjadi peserta pelatihan ini adalah seluruh kader GMKI yang berada di pulau Sumatera (Wilayah I, Wilayah XIII, dan Wilayah II GMKI). Panitia dilantik langsung pengurus pusat GMKI yang diwakili Kabid PKK PP GMKI Johnson dan Korwil I PP GMKI Gito Pardede.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas kader dibidang Kewirausahaan dan menumbuhkan jiwa kewirausahaan bagi kader GMKI,” ujar Johnson, selaku perwakilan Pengurus GMKI Pusat.

Sementara, Gito Pardede, selaku Koordinator Wilayah Sumut-NAD akan tetap mendampingi kegiatan ini hingga dapat terlaksana dengan baik.

BacaSoal Pemberhentian 992 Guru Non Sarjana di Simalungun, GMKI Ultimatum JR Saragih

BacaGMKI Galang Dana Buat Korban Kebakaran di Jalan Mangga Siantar

May Luther Dewanto Sinaga, selaku Ketua GMKI Pematangsiantar-Simalungun mengatakan Cabang Pematangsiantar-Simalungun siap memberikan yang terbaik bagi kegiatan ini hingga terlaksana sesuai tujuan. Dijelaskan bahwa pelatihan ini akan diawali dengan seminar yang akan dihadiri ratusan orang dari setiap elemen yang ada di Pematangsiantar. Setelah itu dilanjutkan dengan pelatihan selama tiga hari.

“GMKI Cabang Pematangsiantar-Simalungun siap memberikan tenaga dan waktu dengan semaksimal mungkin, akan tetapi yang kami harapkan ada komunikasi dan koordinasi yang baik antara pengurus pusat dengan Badan Pengurus Cabang GMKI Pematangsiantar-Simalungun agar tidak terjadi misskomunikasi. Kami juga berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kapasitas kader dibidang kewirausahaan sehingga dapat menjadi bekal bagi setiap kader dalam menghadapi dunia setelah selesai berkuliah,” ujar May Luther.

Share this:
http://www.lioit.com