122 Trail Adventure: Dimeriahkan 900 Riders, Lima Diantaranya Perempuan

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Wakil Walikota Siantar Togar Sitorus melepas para riders dalam acara bertajuk Persahabatan 122 Trail Adventure, di Markas Yonif 122/TS, Minggu (24/3/2019).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Batalyon Infanteri (Yonif) 122/Tombak Sakti (TS) menggelar acara bertajuk Persahabatan 122 Trail Adventure, Minggu (24/3/2019). Kegiatan itu diramaikan berbagai jenis sepedamotor trail. Para riders datang dari berbagai daerah.

Ada 900 riders yang mengikutinya. Mereka berasal dari 130 klub motocross. Dari 900 peserta tersebut, 5 orang merupakan wanita.

Para peserta akan menempuh jarak kurang lebih 70 kilometer. Start dan finish di markas Yonif 122, Jalan Lintas Siantar-Tanah Jawa, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun. Mereka melintasi kebun sawit, sungai, dan perkampungan. Sementara itu, ada 25 petugas medis, 100 petugas jalur jaga persimpangan, 25 resque, dan 2 unit mobil ambulans, yang disediakan.

Dan Brigif Rimba Raya Kolonel Inf Freddino Janen Silalahi, melalui Dan Yonif 122 Letkol Infanteri Ahmad Aziz mengucapkan selamat datang kepada peserta.

Persahabatan 122 Trail Adventure, jelas Ahmad, bertujuan untuk menjalin persahabatan antara riders yang berada di berbagai daerah, mempererat tali silahturahmi, menyatukan hobi, serta memperkenalkan potensi wisata yang ada di Kabupaten Simalungun dan Kota Pematangsiantar.

“Peserta paling lama jam enam sore diusahakan sudah keluar semua dari jalur,” kata Ahmad.

BacaPrajurit Yonif 122/TS Jawara YKT Championship, Selamat Serda Alhadid

Sementara itu, Wakil Walikota Siantar Togar Sitorus mengatakan, kegiatan trail adventure merupakan ajang bergengsi untuk menghadapi tantangan sekaligus menguji adrenalin.

“Kegiatan ini bertujuan memperkenalkan adventure trail kepada masyarakat luas sebagai sarana hobi. Juga meningkatkan kemampuan para rider serta sebagai ajang promosi objek wisata kepada masyarakat luas,” jelasnya.

Baca250 Pesepeda Ikuti Event Goibar 2019 di Kebun Teh Sidamanik

Togar berharap, kegiatan ini dapat dijadikan sebagai ajang peningkatan prestasi para rider, sekaligus sarana komunikasi, dan forum silaturahmi prajurit Yonif 122 dengan masyarakat dalam rangka memperkokoh kemanunggalan TNI dengan masyarakat.

Hadir dalam acara tersebut, Kapolres Simalungun, Dandim 0207/Simalungun, Dandenpom 1/I Siantar, Danki Brimob Subden 2B Siantar, Komandan Yonif 125/Simbisa, dan Wadan Rindam l Bukit Barisan.

Share this: