Hakim Derman Nababan Sumbang Buku ‘Terbanglah Rajawaliku’ ke Mahasiswa UHN

Share this:
MARULITUA PARHUSIP-BMG
Rektor Sanggam Siahaan melakukan penandatanganan MoU antar dua lembaga UHN Siantar dengan PN Siantar, bertempat di Ruang Kerja Ketua PN Siantar Derman P Nababan, Selasa (9/2/2021).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Hakim Derman Nababan akan menyerahkan 10 buku berjudul ‘Terbanglah Rajawaliku’ untuk mahasiswa Universitas HKBP Nommensen (UHN) Siantar. Dia berharap bantuan darinya dapat menambah koleksi buku di perpustakaan perguruan tinggi swasta terbesar di Kota Pematang Siantar itu.

Sekadar tahu bahwa buku berjudul ‘Terbanglah Rajawaliku’ itu memuat kisah inspiratif dari Derman P Nababan, seorang cleaning service menjadi ketua pengadilan negeri. Kini, Derman Nababan mengemban amanah sebagai Ketua Pengadilan Negeri (PN) Siantar.

Selain buku ‘Terbanglah Rajawaliku’, Derman Nababan juga menyumbangkan beberapa eksemplar Majalah Narwastu edisi Februari 2021, untuk perpustakaan UHN Siantar.

Bantuan buku dari Derman Nababan disampaikan saat menerima kunjungan Rektor UHN Siantar Prof Dr Sanggam Siahaan MHum, di ruang kerjanya, Selasa (9/2/2021).

BacaUHKBPNP Siantar Terus Berbenah di Tengah Pandemi Covid-19

BacaAyo Kuliah di UHN Siantar, Ini Keunggulannya..

Selain itu, hakim yang pernah mengecap pendidikan di SMA Negeri Siborongborong itu menyambut baik tawaran dari Rektor Prof Sanggam agar mengajar di UHN Siantar.

“Saya siap, paling tidak memberikan kuliah umum kepada adik-adik mahasiswa,” ujar hakim yang bertugas pertama kali di PN Padang Sidimpuan ini.

BacaWalikota Siantar Hefriansyah Gagal Divaksin, Kenapa Ya?

BacaSilaturahmi ke UHN Siantar, PDAM Tirtauli Berikan Bantuan

Pada kesempatan itu, dia juga menerima mahasiswa UHN Siantar yang ingin magang di PN Siantar. Ia sendiri akan menginstruksikan para hakim PN Siantar agar memberikan pembekalan hukum kepada para mahasiswa UHN yang nantinya magang di PN Siantar.

“Yakinlah prof, jika adik-adik mahasiswa nantinya magang di kantor ini, saya akan instruksikan hakim-hakim secara bergiliran melakukan pembekalan kepada mereka. Namun, dari aspek pembinaan SDM, saya siap sharing dengan mereka,” tutur Derman, yang pada saat itu didampingi Humas PN Siantar Rahmat Hasibuan.

Di akhir pertemuan, dilakukan penandatangan MoU kerja sama antar dua lembaga dengan UHN Siantar.

Share this: