Walikota Siantar Hefriansyah Gagal Divaksin, Kenapa Ya?

Share this:
BMG
Walikota Siantar Hefriansyah saat menjalani pemeriksaan fisik untuk mengecek penyakit sebelum dilakukan vaksinasi di Puskesmas Parsoburan, Rabu (3/2/2021). Namun, Hefriansyah gagal menerima vaksin.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Hari pertama vaksinasi di Kota Pematang Siantar, Rabu (3/2/2021), sejumlah unsur pimpinan daerah gagal menerima vaksin, termasuk Walikota Hefriansyah. Dia tidak bisa menerima vaksin karena alasan kondisi kesehatan tidak memungkinkan dilakukan vaksinasi.

Selain Hefriansyah, sejumlah unsur pimpinan daerah yang tidak bisa divaksinasi diantaranya Wakil Komandan (Wadan) Rindam I/BB Letkol Habzen Sianturi dan Daniel Siregar, Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Covid-19.

Diantaranya, yang bisa menerima vaksinasi Ketua DPRD Siantar Timbul Marganda Lingga, Wakapolres Siantar Kompol Dolok Panjaitan, Danki Brimob Kompi 2 Batalyon B AKP Ghafur Hidayat, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Derman Parlungguan Nababan, perwakilan Kejaksaan Negeri (Kejari) Pematangsiantar Elyna Simanjuntak, dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pematangsiantar Maranaik Hasibuan, dan Rektor Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar Sanggam Siahaan.

Kepala Dinas Kesehatan dr Ronald Saragih mengatakan, vaksinasi Covid-19 di Kota Pematangsiantar telah dicanangkan pelaksanaannya di Puskesmas Parsoburan, di Jalan Parsoburan, Kelurahan Sukamaju Kecamatan Siantar Marihat. Pemberian vaksin pertama untuk Forkopimda, tokoh agama, dan tokoh pendidikan, dan tenaga kesehatan.

BacaAsner Silalahi Meninggal Dunia, Ketua DPD Golkar: Dia Negatif Covid-19

Ketua DPRD Siantar Timbul Lingga saat menjalani pemeriksaan fisik sebelum dilakukan vaksinasi di Puskesmas Parsoburan, Rabu (3/2/2021).

BacaEmpat Pegawai PN Simalungun Positif Covid-19, Agenda Sidang Tutup Sementara

Dijelaskan, saat penyuntikan hari pertama, ada yang tertunda, termasuk Walikota Siantar karena tekanan darah tinggi dan juga merasakan flu serta batuk.

“Nantinya akan kami pantau kembali kesehatan pak Walikota. Apabila sudah sembuh dari flu dan batuk serta tekanan darah beliau sudah normal, akan kami lakukan vaksinasi kepada beliau,” ujar Ronald.

BacaPresiden Jokowi Divaksin Covid-19: Tidak Terasa Sama Sekali

Para Uspida Siantar tampak mengantre sebelum mengikuti skrining pemeriksaan fisik pada hari pertama vaksinasi di Puskesmas Parsoburan, Kota Pematang Siantar, Rabu (3/2/2021).

BacaFakta Terkait Varian Baru Covid-19 dari Inggris yang Bikin Gempar Dunia

Masih kata Ronald, untuk tahap pertama, tenaga kesehatan juga divaksinasi di 19 Puskesmas, 2 Rumah Sakit (RS), dan di Polres Pematangsiantar.

Dijelaskan juga tahapan pelaksanaan vaksin dimulai dari pendaftaran dengan menunjukkan e-tiket, skrining pemeriksaan fisik untuk mengecek penyakit peserta vaksinasi, dan observasi.

Share this: