Hari Pertama Masuk Sekolah, 70 Siswa SD dan SMP di Siantar Dapat Buku Tabungan Pelajar

Share this:
BMG
Wali Kota Susanti Dewayani membagikan buku Tabungan secara simbolis kepada siswa-siswi SD dan SMP, di Ruang Serbaguna Pemko Pematangsiantar, Senin (15/07/2024) pagi. Pembagian buku tabungan tersebut dalam rangka Road to Hari Indonesia Menabung (HIM) Kota Pematangsiantar Tahun 2024.

Lebih lanjut dikatakan, Road to Hari Indonesia Menabung merupakan lanjutan dari Kampanye Nasional Gerakan Menabung yang sudah ada sejak 20 Agustus 1971, yang kala itu populer dengan sebutan Tabungan Pembangunan Nasional (Tabanas). Diharapkan, dengan adanya kegiatan Road to Hari Indonesia Menabung, maka dapat menghidupkan generasi menabung sejak dini, supaya terus mendorong kegiatan inklusi keuangan di Indonesia.

Kepada OJK dan perbankan, Susanti berpesan agar diberikan kemudahan dan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Serta melakukan sosialisasi tentang Gerakan Indonesia Menabung, termasuk produk tabungan yang ada.

Pada kesempatan itu, Susanti memaparkan saat ini di Kota Pematangsiantar jumlah simpanan pelajar 101.226 rekening. Khusus di Bank Sumut 2.995 rekening, dengan total saldo Rp342.890.763.

Tidak lupa, Susanti mengucapkan terima kasih kepada Bank Sumut yang telah memberikan buku tabungan kepada pelajar yang dilengkapi dengan saldo tertentu. Susanti pun mengharapkan siswa-siswi yang menerima buku Tabungan konsisten menambah saldo tersebut.

Kepada pimpinan OPD terkait, Susanti mengharapkan untuk memberikan edukasi yang baik dan maksimal kepada siswa tentang sistem tabungan yang ada saat ini. Jika paham, maka siswa akan semangat menabung.

Susanti Dewayani menyerahkan buku tabungan pelajar secara simbolis kepada siswa-siswi SD dan SMP, di Ruang Serbaguna Pemko Pematangsiantar, Senin (15/07/2024) pagi.

BacaSeluruh Sekolah, Baik Formal Maupun Non Formal di Siantar, Wajib Beri Perlindungan Khusus Anak

BacaWali Kota Beri Apresiasi, Ada Edukasi Tentang Stunting di TK Taman Cahaya

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Bank Sumut yang selalu mendukung kegiatan di Kota Pematangsiantar, baik kegiatan kemasyarakatan maupun kegiatan yang bertujuan untuk meninggkatkan perekonomian masyarakat.

Halaman Selanjutnya >>>

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: