Hari Pertama Masuk Sekolah, 70 Siswa SD dan SMP di Siantar Dapat Buku Tabungan Pelajar

Share this:
BMG
Wali Kota Susanti Dewayani membagikan buku Tabungan secara simbolis kepada siswa-siswi SD dan SMP, di Ruang Serbaguna Pemko Pematangsiantar, Senin (15/07/2024) pagi. Pembagian buku tabungan tersebut dalam rangka Road to Hari Indonesia Menabung (HIM) Kota Pematangsiantar Tahun 2024.

Sebelumnya, Deputi Direktur Pengawasan Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan (PUJK), Edukasi, dan Perlindungan Konsumen OJK Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Yovvi Sukandar menyampaikan, puncak kegiatan Hari Indonesia Menabung pada 20 Agustus. Kegiatan Road to Hari Indonesia Menabung, untuk melaksanakan Program 1 Rekening 1 Pelajar (Kejar) sesuai Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 26 Tahun 2019 untuk Memperingati Hari Indonesia Menabung pada 20 Agustus.

Menurut Yovvi, para pelajar Kota Pematangsiantar tidak bisa dikesampingkan. Sebagai salah satu bukti, banyak pegawai dan pejabat OJK berasal dari Kota Pematangsiantar.

Yovvi pun mengucapkan terima kasih kepada Susanti, serta memohon tetap memberikan bimbingan dan arahan kepada OJK. Tidak hanya terkait perbankan, namun juga sektor jasa keuangan lainnya demi meningkatkan perekonomian yang lebih baik di Kota Pematangsianțar.

Acara diisi dengan pemberian buku tabungan dan suvenir secara simbolis kepada siswa SD dan SMP oleh Susanti dan Pimpinan Bank Sumut Cabang Pematangsiantar Suhardi Sembiring. Juga pemberian suvenir oleh Susanti kepada pihak OJK, dan sebaliknya.

Sebelumnya, acara diawali dengan persembahan Tortor Sombah oleh siswi SMP Negeri 12 Kota Pematangsiantar.

Wali Kota Susanti Dewayani foto bersama pelajar SD dan SMP serta pejabat OJK Provinsi Sumatera Utara, usai pembagian buku tabungan pelajar secara simbolis, di Ruang Serbaguna Pemko Pematangsiantar, Senin (15/07/2024) pagi.

BacaTortor Nanggurdaha Memukau Pengunjung Lancang Kuning Carnaval Riau

BacaArga Siregar dan Anggita Hutajulu, Dua Pelajar asal Siantar Ikut Seleksi Paskibraka

Turut hadir, Paramitha Nasution dan Rizka Safitri dari OJK Sumut, Deputi Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Pematangsiantar, Yudha Wirawan, perwakilan Bank Sumut Pusat, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Pematangsiantar, Zainal Siahaan, Kepala Dinas Pendidikan, M Hamdani Lubis, Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setdako, Sari Dewi Rizkiyani Damanik, serta para guru yang mendampingi siswa-siswi.

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: