Benteng Siantar

Hasusuran Harajaon Simalungun dan Sanggar Seni Sihoda Ikuti Festival Adat dan Budaya Nusantara di Padang

Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga foto bersama dengan Hasusuran Harajaon Simalungun dan Sanggar Seni Sihoda, dalam acara pemberangkatan ke Festival Adat dan Budaya Nusantara di Padang, Sumatera Barat, Selasa (3/9/2024). 

BATU20, BENTENGSIANTAR.com– Hasusuran Harajaon Simalungun dan Sanggar Seni Sihoda akan berangkat ke Padang, Sumatera Barat. Keberangkatan itu untuk mengikuti Festival Adat dan Budaya Nusantara yang berlangsung  empat hari, mulai Rabu sampai dengan Sabtu (4-7/9/2024).

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga hadir dalam acara pemberangkatan yang digelar di Sanggar Seni Sihoda Batu 20, Kecamatan Panei,  Kabupaten Simalungun, Selasa (3/9/2024). Radiapoh dalam kata sambutan, mengatakan, mendukung keikutsertaan Hasusuran Harajaon Simalungun dan Sanggar Seni Sihoda mengikuti Festival Adat dan Budaya Nusantara di Padang.

“Saya dukung. Apalagi ini untuk membawakan Budaya Simalungun ke tingkat nasional. Bahkan, ke internasional sekali pun, selama memimpin Kabupaten Simalungun, saya akan dukung,” kata Radiapoh.

Kepada seluruh Hasusuran Harajaon Simalungun dan Sanggar Seni Sihoda yang berangkat ke Festival Adat dan Budaya Nusantara, jika masih membutuhkan sarana dan prasarana pendukung agar langsung berkoordinasi ke Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Saya mau selama penampilan di sana (Padang) jangan dipikirkan yang lain-lain. Saya ingin agar adik-adik dari Sanggar Seni Sihoda tetap fokus dan memberikan yang terbaik buat Simalungun,” pinta Radiapoh.

BacaRadiapoh Bangun Gedung Sanggar Seni dan Budaya di Pamatang Raya

BacaRadiapoh Ungkap Lokasi Pendirian Pasar Induk Simalungun

Pada kesempatan itu, Bupati mengundang Hasusuran Harajaon Simalungun dan Sanggar Seni Sihoda agar berkenan hadir pada Pesta Rondang Bittang, yang akan digelar di Ibukota Simalungun, kota Pamatang Raya, 19 September 2024 mendatang.

Laura Tyas Avionita Sinaga, Pemilik Sanggar Tari Sihoda menyampaikan terima kasih atas perhatian terhadap pelestarian dan kemajuan budaya Simalungun.

Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga mamborastengeri personel Sanggar Seni Sihoda sebelum keberangkatan ke Festival Adat dan Budaya Nusantara di Padang, Sumatera Barat, Selasa (3/9/2024).

BacaIngin Agar Kegiatan Budaya Tetap Berkumandang di Museum Simalungun

BacaGebyar Literasi Anak Bangsa di Simalungun Dimeriahkan Berbagai Lomba Tingkat Paud hingga SMA

Ucapan senada disampaikan tokoh adat dan budaya Simalungun, dr Sarmedi Purba SPoG. Dia mengapresiasi kehadiran dan dukungan Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga terhadap Hasusuran Harajaon Simalungun dan Sanggar Seni Sihoda yang akan mengikuti Festival Adat dan Budaya Nusantara.