Ingin Agar Kegiatan Budaya Tetap Berkumandang di Museum Simalungun

Share this:
BMG
DPP PMS dan Bankom Raya menyerahkan bantuan seperangkat sound system untuk Yayasan Museum Simalungun, Senin (31/7/2023).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Atas nama Partuha Maujana Simalungun (PMS), dr Sarmedi Purba SpOG memberikan bantuan seperangkat sound system kepada Yayasan Museum Simalungun.

Sarmedi berharap, dengan adanya seperangkat sound system tersebut dapat menunjang keberlangsungan seni dan kebudayaan Simalungun. Juga untuk memajukan budaya Simalungun serta pelestarian budaya Simalungun, terkhusus tortor dan musik simalungun.

Sebagai pencinta budaya, bagi Sarmedi budaya merupakan salahsatu sumber inspirasi bagi kemajuan peradaban Indonesia.

Maka dari itu, dia kembali menaruh harapan agar kegiatan budaya dapat dikumandangkan, seperti bunyi perangkat sound system tersebut.

BacaKonsisten mar-Simalungun Sampai ke Negeri Belanda, Ternyata dr Sarmedi Purba Ada Tujuan Ini, Bukan Main

BacaTampil dengan Pakaian Adat Simalungun, Rombongan Susanti Disambut Hangat Pengunjung Pantai Losari Makassar

Pada kesempatan itu, Sarmedi juga mengapresiasi aktivitas pemuda Bankom Raya pimpinan Ketua Muchlis Lubis dalam mendukung perbaikan Museum Simalungun.

“Di mana tahun 2023 ini, Museum Simalungun akan merayakan Ulang Tahun ke-84. seperti saya juga kelahiran 1939,” pungkas Ketua DPP PMS itu.

BacaBerharap Raya jadi Kota Iman dan Senantiasa Diberkati Tuhan

BacaMengenang Guru Jason Saragih, Pelopor dan Tokoh Pendidik Simalungun di Hari Pendidikan Nasional

Penyerahan bantuan itu seperangkat sound system diterima langsung oleh Ketua Yayasan Museum Simalungun, Drs Djomen Purba dan Ketua Bankom Raya Mhd Muchlis Lubis beserta jajaran pengurus BARA Siantar-Simalungun.

Share this: