Perumda Tirtauli Gandeng IUWASH PLUS Menekan Kebocoran Air

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Serah terima dokumen persiapan program Non Revenue Water (NRW) dengan IUWASH PLUS, Senin (29/3/2021).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Perusahaan Daerah (Perumda) Air Minum Tirtauli Kota Pematang Siantar melakukan penandatanganan dan serah terima dokumen persiapan Program Non Revenue Water (NRW) dengan IUWASH PLUS. Kegiatan ini dilaksanakan secara online dengan Kementerian PUPR dan IUWASH PLUS Pusat, Senin (29/3/2021).

Program NRW adalah sebuah pendampingan terhadap upaya penurunan air tak berekening atau terjadinya kehilangan air.

Kehilangan dimaksud bisa terjadi karena kebocoran pipa sampai ke meteran pelanggan atau karena kebocoran pada reservoir, konsumsi air tidak resmi atau ilegal, ketidakakuratan meter atau pembacaan meter, serta karena kesalahan pengolahan data.

BacaPulang Martandang Diinapkan di Hotel Prodeo, Gitu Kalau Tak Bisa Menahan Nafsu

BacaPerbaikan Pipa Tirtauli di Janggir Leto, Layanan Air Terganggu, Cek Daerahmu!

Oleh kerjasama ini, pegawai Perumda Tirtauli nantinya akan mendapatkan pelatihan perencanaan, operasi, dan pengendalian NRW, yang mencakup teknis dan nonteknis.

“Perumda Tirtauli siap melaksanakan program penurunan air tak berekening (NRW) secara optimal,” kata Direktur Utama Perumda Tirtauli Zulkifli Lubi.

BacaFraksi PDIP Tolak Penerapan Beban Tetap Perumda Tirtauli Siantar

Penandatanganan dan serah terima dokumen persiapan lrogram Non Revenue Water (NRW) dengan IUWASH PLUS, Senin (29/3/2021).

BacaPerumda Tirtauli Siantar Buka Seleksi Direktur Teknik, Syaratnya Ini

Penandatanganan dan serah terima dokumen ini dihadiri Direktur Umum Perumda Tirtauli Berliana Napitu, jajaran Kabag Perumda Tirtauli, Dewan Pengawas Perumda Tirtauli, Bappeda Kota Pematangs Siantar dan perwakilan IUWASH PLUS Provinsi Sumut.

Share this: