Radiapoh Ingin Punya Pasar Induk: Hampir 70 Persen Pedagang di Parlu Itu Orang Simalungun

Share this:
BMG
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menyampaikan selamat kepada Direksi PD Agro Madear dan 42 PNS dalam Jabatan Pengawas, bertempat di Balai Harungguan Djabanten Damanik, Kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Rabu (13/4/2022).

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga ingin mendirikan pasar induk. Keberadaan pasar induk itu diharapkan dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) di Kabupaten Simalungun.

“Saya lihat di Pajak Parlu (maksudnya: eks Terminal Sukadame Kota Pematangsiantar), itu hampir 70 persen pedagang merupakan warga Kabupaten Simalungun. Jadi, kita tangkap momen ini untuk kemajuan di Simalungun,” kata Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, di hadapan para Direksi PD Agro Madear yang baru dilantik, Rabu (13/4/2022).

Namun, Radiapoh tidak menyebutkan secara gamblang di mana lokasi pusat distribusian yang akan menampung hasil produksi pertanian itu akan didirikan. Dia hanya mengatakan jika Simalungun memiliki banyak aset.

Sekadar diketahui, seperti Kota Medan, dengan Pasar Induk Lau Cih-nya, pasar induk itu merupakan pasar yang merupakan pusat distribusi menampung hasil produksi petani yang dibeli oleh para pedagang tingkat grosir. Kemudian dijual kepada para pedagang tingkat eceran untuk selanjutnya diperdagangkan di pasar-pasar eceran di berbagai tempat mendekati para konsumen.

Informasi diperoleh BENTENG SIANTAR, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga telah melantik Direksi Perusahaan Daerah (PD) Agro Madear Kabupaten Simalungun periode 2022-2026.

Jajaran Direksi PD Agro Madear Simalungun periode 2022-2026 saat mengikuti Acara Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan di hadapan Bupati Simalungun, Rabu (13/4/2022).

BacaInsting Hebat, RHS Melejit Saat Pertumbuhan Industri Properti Melambat

BacaDikelola Perusahaan Miliknya, RHS Panen Padi Hingga 11 Ton per Hektar

Sesuai dengan SK Bupati Simalungun Nomor: 188.45/6600/1.2.1/2022, jajaran direksi PD Agro Madear Kabupaten Simalungun yang dilantik adalah Tri Dharma Sipayung sebagai Direktur Utama, Direktur Produksi dan Kerjasama Jhon Senang Damanik, dan Axel Sudi Jaya Saragih sebagai Direktur Umum dan Marketing.

Pelantikan digelar di Balai Harungguan Djabanten Damanik, Kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Rabu (13/4/2022).

Halaman Selanjutnya >>>

42 PNS dalam Jabatan Pengawas Dilantik

Share this: