Jeruk Simalungun di Saribu Jandi, Penghasilan Hampir Rp2 Triliun per Tahun

Share this:
BMG
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Wakil Bupati Zonny Waldi panen jeruk di Nagori Saribujandi, Kecamatan Pamatang Silimahuta, Rabu (27/4/2022).

PAMATANG SILIMAHUTA, BENTENGSIANTAR.com– Kabupaten Simalungun salahsatu daerah penghasil jeruk di Sumatera Utara. Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga melihat ini sebagai potensi strategis untuk mendongkrak perekonomian di Kabupaten Simalungun.

Rabu (27/4/2022), Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga mengajak serta Wakil Bupati H Zonny Waldi panen jeruk di ladang milik David Sembiring, Nagori Saribu Jandi, Kecamatan Pamatang Silimahuta.

Jeruk itu kemudian dikirim keluar Sumatera, ke Pulau Jawa, dalam kemasan yang diberi nama Jeruk Simalungun. Salahsatunya memenuhi kebutuhan jeruk di Pasar Induk Keramat Jati Jakarta.

Bupati Simalungun Radiapoh mengajak masyarakat menyampaikan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas keberkahan yang diberikan di Bumi Simalungun.

“Kita patut bersyukur apa yang telah diberikan Tuhan kepada kita. Beberapa waktu lalu, kita lakukan launching pengiriman dengan brand ‘Jeruk Simalungun’, dan ini akan terus berkelanjutan. Sampai hari ini, sudah mengirimkan 50 ton jeruk ke Pasar Induk Keramat Jati,” sebut Radiapoh.

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga memundak jeruk Simalungun saat panen di ladang milik David Sembiring, di Saribu Jandi, Kecamatan Pamatang Silimahuta, Rabu (27/4/2022).

BacaRumah Tauke Jeruk Tigarunggu Dibobol Maling, Uang Rp12,6 Juta Raib

BacaHarga Anjlok, Petani Biarkan Jeruk Menguning di Pohon

Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun mengucapkan terima kasih kepada David Sembiring yang telah bekerjasama dan mau mengirimkan jeruknya dengan nama brand ‘Jeruk Simalungun’.

Halaman Selanjutnya >>>

Satu Harga Sama Mutu, Satu Merek, Satu Brand ‘Jeruk Simalungun’

Share this: