GPM Serentak di Siantar, Mengatasi Tren Kenaikan Harga Komoditas Pangan, Lokasi di Sini..

Share this:
BMG
Walikota Susanti meninjau stand, dan membeli sejumlah barang kebutuhan pokok, yang selanjutnya diserahkan kepada masyarakat saat me-launching kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) Serentak dalam rangka Hari Pangan Sedunia ke-44 Tahun 2023, di halaman Kantor Dinas Pariwisata, Jalan Singosari Nomor 4 Pematang Siantar, Senin (16/10/2023).  

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Walikota Siantar Susanti Dewayani, didampingi Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Pematang Siantar, Muqorrobin dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) me-launching kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) Serentak dalam rangka Hari Pangan Sedunia ke-44 Tahun 2023, di halaman Kantor Dinas Pariwisata, Jalan Singosari Nomor 4 Pematang Siantar, Senin (16/10/2023).

Susanti mengatakan, GPM Serentak digelar Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar, melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia, yang kebetulan jatuh pada 16 Oktober 2023. Tidak hanya dalam rangka Hari Pangan Sedunia, tetapi juga sebagai upaya stabilisasi pasokan dan harga pangan di Kota Pematang Siantar.

Masih kata Susanti, tema kegiatan GPM Serentak tahun ini mengusung tema ‘Water is Life, Water is Food; Leave No One Behind‘ atau ‘Air adalah Kehidupan, Air adalah Makanan; Jangan Tinggalkan Siapapun’.

“Untuk itu, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat akan pentingnya masalah pangan, termasuk di antaranya terkait kenaikan harga beberapa komoditas pangan di Kota Pematang Siantar,” kata Susanti.

Salahsatu komoditas yang dijajakan di antaranya ada minyak goreng.

BacaSusanti Canangkan Gerakan Pangan Murah di Siantar, Raih Rekor MURI!

BacaAntisipasi Gejolak Harga, Ini Langkah ‘Jitu’ Tim Pengendali Inflasi Daerah Siantar

GPM Serentak ini, lanjut Susanti, untuk mengendalikan laju inflasi.

“Sebab beberapa bulan terakhir ini, kita sedang ada tren kenaikan harga beberapa komoditas pangan, di antaranya beras, minyak goreng, gula pasir, kemudian telur, daging ayam ras, dan lainnya,” katanya.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: