Susanti Canangkan Gerakan Pangan Murah di Siantar, Raih Rekor MURI!

Share this:
BMG
Walikota Susanti Dewayani didampingi Kepala Badan Pangan Nasional, Arief Prasetio Adi meninjau stand bahan pokok di halaman Kantor Camat Siantar Utara, Jalan Patuan Anggi, Senin (26/06/2023) pagi.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Walikota Siantar Susanti Dewayani mencanangkan Gerakan Pangan Murah, di halaman Kantor Camat Siantar Utara, Jalan Patuan Anggi, Senin (26/06/2023) pagi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan serentak secara nasional di seluruh Indonesia, dan meraih Rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai Gerakan Pangan Terbanyak.

Susanti dalam sambutannya menyampaikan, launching ataupun pencanangan Gerakan Pangan Murah diharapkan dapat memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat.

Inflasi per Mei 2023 di Kota Pematang Siantar sebesar 0,44 persen, menurut Susanti, merupakan kondisi yang bagus, dan hasil kerjasama seluruh stakeholder.

BacaAda Yang Janggal di Proyek Kantor Lurah Naga Pitu, Beda Data Lain Fakta Lapangan

BacaHari Pangan, Berbagi Makanan dengan Pemulung dan ODGJ di Siantar

Beberapa tantangan ke depan, lanjutnya, salah satunya sejumlah komoditas pangan berpotensi mengalami kenaikan harga. Sehingga Gerakan Pangan Murah diharapkan dapat menjaga ketersediaan pangan dan mencegah lonjakan harga.

Ada hal penting untuk mengantisipasi lonjakan harga pangan, di antaranya, memperbanyak operasi pasar murah.

“Mari kita berkolaborasi untuk menarik minat masyarakat luas agar dapat berperan dalam gerakan ini. Sehingga, kita dapat melewatkan tantangan dan mewujudkan Pematang Siantar sehat, sejahtera, dan berkualitas untuk Siantar bangkit dan maju,” ajaknya.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: