Percepatan Digitalisasi Pengadaan Pemerintah melalui Toko Daring Mbizmarket di Siantar

Share this:
BMG
Walikota Siantar Susanti Dewayani membuka kegiatan Percepatan Digitalisasi Pengadaan Pemerintah melalui Toko Daring Mbizmarket, bertempat di Ruang Serbaguna Bappeda Kota Pematang Siantar, Rabu (18/10/2023) pagi.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Walikota Siantar Susanti Dewayani membuka kegiatan Percepatan Digitalisasi Pengadaan Pemerintah melalui Toko Daring Mbizmarket. Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Serbaguna Bappeda Kota Pematang Siantar, Rabu (18/10/2023) pagi.

Sebelum membuka kegiatan, Susanti menyampaikan, berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 17 Tahun 2023 tentang Percepatan Transformasi Digital di Bidang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, perkembangan teknologi informasi serta komunikasi yang semakin cepat, saat ini akan mendorong pemerintah daerah untuk melaksanakan pemerintahan secara efektif, efisien, dan transparan.

“Sebagai sebuah jawaban terhadap tuntutan tersebut adalah upaya untuk menyelenggarakan pemerintahan yang berbasis elektronik (digital electronic) di bidang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. Dengan percepatan digitalisasi pengadaan pemerintah melalui Toko Daring Mbizmarket ini diharapkan dapat memberikan dampak yang baik untuk Pemerintah Kota Pematang Siantar,” kata Susanti.

BacaPaten! Kini, Siantar Punya Kampung Tenun Ulos, Lokasinya di Sini..

BacaAntisipasi Gejolak Harga, Ini Langkah ‘Jitu’ Tim Pengendali Inflasi Daerah Siantar

Masih kata Susanti, toko daring merupakan sebuah sistem informasi yang dikembangkan dan dikelola oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) untuk memfasilitasi pelaksanaan E-Purchasing Pengadaan Barang/Jasa di K/L/PD melalui Penyelenggara Perdagangan Melalui Sistem Elektronik (PPMSE) yang berbentuk marketplace dan ritel daring.

“Saya menyambut baik sepenuhnya adanya acara ini, khususnya untuk UKPBJ dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kota Pematang Siantar, agar kiranya kegiatan ini dapat menambah kompetensi PPK dan dapat meminimalisir risiko yang terjadi pada proses pengadaan barang dan jasa melalui e-purchasing, khususnya melalui Toko Daring Mbizmarket,” kata Susanti.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: