Harus Siap jadi Tujuan Wisata, Ketahuilah… Ini Keunggulan Siantar

Share this:
BMG
Walikota Susanti Dewayani membuka Pelatihan Marketing Online dan Pembangunan UMKM Digital, bertempat di Marihat Room Hotel Sapadia, Jalan Diponegoro Pematang Siantar, Kamis (02/10/2023) pagi.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Pematang Siantar, harus mampu mandiri dan go international. Salah satunya, dengan menguasai digital marketing.

Demikian disampaikan Walikota Siantar Susanti Dewayani, dalam bimbingan dan arahannya, sebelum membuka Pelatihan Marketing Online dan Pembangunan UMKM Digital, di Marihat Room Hotel Sapadia, Jalan Diponegoro Pematang Siantar, Kamis (02/10/2023) pagi.

Susanti mengatakan, Pematang Siantar merupakan kota yang majemuk/heterogen, yang terdiri atas beragam suku, agama, dan budaya. Namun, masyarakatnya hidup toleransi dengan motto ‘Sapangambei Manoktok Hitei, yang artinya bekerja sama untuk mencapai tujuan mulia.

Kota Pematang Siantar juga, sangat strategis karena menghubungkan Pantai Barat dan Pantai Timur dan menjadi perlintasan. Selain itu, Pematang Siantar merupakan satu-satunya kota yang menjadi daerah penyanggah Destinasi Wisata Super Prioritas Danau Toba.

Dengan segala keunggulan tersebut, Susanti mengatakan, Kota Pematang Siantar harus bersiap-siap menjadi tujuan wisata.

“Kita punya wisata kuliner, budaya, dan religi,” kata Susanti.

Kota Pematang Siantar, lanjutnya, juga harus ditata dan dikelola dengan baik, termasuk UMKM-nya. Sebab, UMKM berpotensi membantu percepatan pertumbuhan ekonomi, melalui percepatan pemasaran produk dan berdaya saing ekonomi.

Susanti sangat mengharapkan UMKM di Kota Pematang Siantar mampu mandiri dan go international.

“Saat ini, sudah ada UMKM yang go international, seperti madu, jamur, dan lainnya. Semoga bisa diikuti oleh UMKM-UMKM lainnya,” tutur Susanti.

Untuk bisa go international, sambungnya, pelaku UMKM harus menguasai digital marketing. Sebab digitalisasi sudah menjadi tuntutan zaman di era berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Saat ini semua sudah serba digital,” sebutnya.

BacaYang Lama Dibongkar, Dibangun Baru, Diberi Nama Gedung Merdeka Siantar

BacaSusanti Sambut Tim Ekspedisi Geopark Kaldera Toba SMSI, Diajak Keliling Kota Siantar, Naik Becak BSA

Kepada para peserta, diharapkan mengikuti pelatihan dengan sebaik-baiknya dan mengambil manfaat untuk meningkatkan UMKM-nya.

“Semuanya tergantung niat. Jangan hanya semangat di awal, tapi semangat harus tetap dipelihara untuk mencapai hasil maksimal,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: