Penggunaan Kartu Kredit Pemerintah Daerah Di-Launching di Pematangsiantar

Share this:
BMG
Wali Kota bersama Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Pematangsiantar dan PT Bank Sumut me-launching Penggunaan Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD) Kota Pematangsiantar, di Ruang Sisingamangaraja Lantai 5 KPw BI Pematangsiantar, Jalan Adam Malik, Selasa (06/08/2024) siang.

Kepala Cabang Bank Sumut Pematangsiantar, Suhardi Sembiring dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Susanti yang telah memberikan kesempatan kepada PT Bank Sumut untuk menerbitkan KKPD Kota Pematangsiantar.

Dia menerangkan, dari 34 OPD yang ada di lingkungan Pemko Pematangsiantar, pihaknya terlebih dahulu menyerahkan KKPD kepada 15 OPD. Selebihnya, yakni 19 OPD lagi, masih dalam proses.

Suhardi juga mengatakan, pihaknya siap mendampingi dan memfasilitasi pengguna anggaran jika ada kesulitan dalam menggunakan KKPD.

“Selama ini Pemko Pematangsiantar sangat support terhadap Bank Sumut. Bahkan ada Surat Edaran Wali Kota agar setiap pembayaran yang bersumber dari APBD harus melalui Bank Sumut,” ujar Suhardi, seraya mendoakan Susanti tetap sehat dan yang diinginkan dapat tercapai.

Kepala KPw BI Pematangsiantar Muqorobin menyambut baik peluncuran KKPD Kota Pematangsiantar. Muqorobin menyampaikan bahwa ini pencapaian setelah melalui proses panjang. Kota Pematangsiantar menjadi salah satu daerah yang siap menggunakan KKPD.

Muqorobin mengatakan, di era digitalisasi sekarang ini, sistem pembayaran berubah total. Apalagi hampir semua orang telah menggunakan handphone (Hp).

“Tak zamannya lagi pakai uang tunai. Ini fenomena yang harus kita antisipasi sebagai pemangku kepentingan. Jangan sampai terlambat merespon. Masyarakat sudah pakai digital, jangan sampai pemangku kepentingan melayani secara manual,” tukasnya.

BacaTahun 2024, Target Tanam Jagung di Pematangsiantar Seluas 1.214 Hektare

BacaEmpat Masalah dan Tantangan UMKM Indonesia ke Depan, Apa Saja?

Muqorobin pun mengucapkan selamat atas launching KKPD Kota Pematangsiantar. Dikatakan bahwa ini lompatan menuju Pematangsiantar Kota Digital. Bank Indonesia Pematangsiantar akan terus mensupport Kota Pematangsiantar. Semoga semakin banyak yang menggunakan pembayaran digital.

Halaman Selanjutnya >>>

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: