Penggunaan Kartu Kredit Pemerintah Daerah Di-Launching di Pematangsiantar

Share this:
BMG
Wali Kota bersama Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Pematangsiantar dan PT Bank Sumut me-launching Penggunaan Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD) Kota Pematangsiantar, di Ruang Sisingamangaraja Lantai 5 KPw BI Pematangsiantar, Jalan Adam Malik, Selasa (06/08/2024) siang.

Sebelumnya, Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kota Pematangsiantar yang juga Sekretaris TP2DD Kota Pematangsiantar, Arry S Sembiring SSTP MSi dalam laporannya menerangkan, tujuan penggunaan KKPD antara lain, meningkatkan keamanan dalam transaksi, meminimalisasi penggunaan uang tunai, mengurangi fraud dari transaksi tunai, dan mengurangi idle cash dari penggunaan uang persediaan.

Saat ini, lanjutnya, Pemko Pematangsiantar bekerjasama dengan Bank Sumut dalam penggunaan KKPD. Sehingga KKPD bisa digunakan untuk belanja jasa di OPD masing-masing. Dengan penggunaan KKPD, sambung Arry, akan mendapatkan solusi efektif dari Bank Sumut, sehingga mempercepat penggunaan APBD dan selanjutnya mempercepat pembangunan.

“Besaran pajak akan disesuaikan, dan penggunaannya dijamin PT Bank Sumut. Bank Sumut juga akan memperbanyak mesin KKPD di pihak ketiga,” kata Arry.

Selanjutnya, akan ada capacity building di Kota Medan untuk sosialisasi KKPD. Disebutkan, di Pemko Medan, 70 persen penggunaan anggaran sudah melalui KKPD.

“Semoga kita bisa mengikutinya,” ujar Arry.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis KKPD oleh Direktur Pemasaran PT Bank Sumut Hadi Sucipto kepada Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA. Kemudian, penyerahan simbolis KKPD sebagai tanda Launching KKPD Kota Pematangsiantar oleh dr Susanti kepada Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Johannes Sihombing SSTP MSi serta Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PKP) Ir Christina Risfani Sidauruk.

Kemudian, penyerahan cenderamata dari PT Bank Sumut kepada Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA dan Kepala KPw BI Pematangsiantar Muqorobin.

BacaBeberapa Retribusi Daerah Dihapus Susanti, Kedepan Masyarakat Tak Lagi Terbebani

BacaSalahsatu Gebrakan Susanti agar Warga Taat Bayar Pajak, Bikin Doorprize Hadiah Menarik

Turut hadir, Deputi KPw BI Pematangsiantar Yudha Wirawan; Pemimpin Divisi Dana dan Jasa PT Bank Sumut Heru Mardiansyah; Pemimpin Bidang Pemasaran, Prioritas, dan Korporasi PT Bank Sumut Zul Husni Ginting; para Pimpinan OPD Pemko Pematangsiantar, dan camat se-Kota Pematangsiantar.

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: