Benteng Siantar

Optmisme Pelaku Perikanan Bersama Radiapoh: di Mana Ada Air di Situ Ada Ikan, Kita Makan!

Momen keakraban Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga dengan para pelaku perikanan di Nagori Silau Malaha, Kecamatan Siantar, Simalungun, Selasa (17/9/2024). 

SILAU MALAHA, BENTENGSIANTAR.com– Para pelaku perikanan tampak semringah saat kedatangan Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga di Timothy Integrated Farm, Nagori Silau Malaha, Kecamatan Siantar, Simalungun, Selasa (17/9/2024). Keakraban mereka terekam dalam kegiatan Mimbar Sarasehan Pelaku Perikanan.

Kehadiran Radiapoh semakin meneguhkan optimisme para pelaku perikanan. Hal itu bisa terasa dari tema yang mereka usung; ‘Di Mana Ada Air di Situ Ada Ikan, di Mana Ada Ikan di Situ Kita Makan’.

Merespon optimisme para pelaku perikanan, Radiapoh hadir pun tanpa tangan kosong. Dia hadir sekaligus memberikan bantuan kepada Kelompok Budidaya Ikan (Pokdakan).

Menurut Radiapoh, pelaku perikanan termasuk dalam kelompok UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) dan telah banyak membantu Pemerintah Kabupaten Simalungun, terutama dalam hal ketahanan pangan.

“Jadi, saya sangat mendukung usaha-usaha seperti ini,” tutur Radiapoh, seraya mengimbau instansi terkait agar  tetap memberi perhatian termasuk memfasilitasi pelatihan digitalisasi.

Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga berdialog dengan para pelaku perikanan di Nagori Silau Malaha, Kecamatan Siantar, Simalungun, Selasa (17/9/2024).

BacaKartu Si Kerja ‘Setara’ Rp50 Juta, Untuk Siapa? Simak Penjelasan Radiapoh Sinaga

BacaLapas Siantar Panen Lele, Mantap!

Richard Ambarita, pemilik Timothy Integrated Farm mengucapkan terima kasih kepada Bupati Simalungun telah memberikan perhatian penuh kepada para pelaku perikanan di Kabupaten Simalungun. Oleh sebab itu, dia berpesan kepada seluruh rekannya, terutama yang tergabung dalam kelompok petani lebih kompak lagi dan memanfaatkan sebaik mungkin bantuan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Simalungun.

Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga foto bersama dengan para pelaku perikanan di Nagori Silau Malaha, Kecamatan Siantar, Simalungun, Selasa (17/9/2024).

BacaDiadopsi dari Israel, Simalungun Perkenalkan Teknologi Pertanian Fertigasi

BacaMasa Jabatan 383 Pangulu Nagori di Simalungun Resmi Diperpanjang jadi 8 Tahun

Diketahui bahwa Mimbar Sarasehan Pelaku Perikanan diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun, melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan.