Lapas Siantar Panen Lele, Mantap!

Share this:
BMG
Kolase foto: Kalapas Pematangsiantar, M Pithra Jaya Saragih dan Kasi Giatja H Hutauruk panen ikan lele, hasil dari budidaya warga binaan lewat program Pembinaan Kemandirian di Kalapas Kelas IIA Pematangsiantar, Kamis (25/01/2024). Pithra JS dan Hutauruk meninjau budidaya ikan lele warga binaan.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Kehidupan warga binaan di Lapas Kelas IIA Pematangsiantar tidak hanya sebatas menjalani hukuman penjara semasa pidananya. Di sana, mereka dapat melakukan berbagai macam kegiatan positif, diterapkan sebagai bentuk pembinaan bagi warga binaan yang tengah dimasyarakatkan.

Dari pembinaan fisik, mental, intelektual, kerohanian sampai dengan kegiatan kemandirian mewarnai kehidupan warga binaan di balik tembok pemasyarakatan lapas yang beralamat di Jalan Asahan Km 8 Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara itu.

Budidaya ikan lele adalah salah satu bentuk pembinaan kemandirian yang diterapkan di Lapas Kelas IIA Pematangsiantar. Ikan lele merupakan kebutuhan pangan berkualitas dan teknik budidayanya yang terbilang mudah serta ramah lingkungan.

Di Lapas Pematangsiantar sendiri, budidaya ikan lele itu denga memanfaatkan lahan luar tembok lapas. Yang membudidayakan adalah mereka para warga binaan di bawah bimbingan petugas Lapas Pematangsiantar.

Dalam budidaya ikan lele itu, mereka telah menabur sebanyak 50.000 ekor bibit. Dan singkat cerita, sebagian dari bibit yang mereka tabur itu sudah bisa dipanen, pada Kamis (25/01/2024).

Suasana panen ikan lele hasil dari budidaya para warga binaan Lapas Pematangsiantar, Kamis (25/01/2024).

BacaTahun Baru Semangat Baru di Lapas Siantar, Pegawai dan Warga Binaan Makan Bersama, Pakai Alas Daun Pisang

BacaKalapas Pematangsiantar Imbau Seluruh Jajarannya Netral pada Pemilu 2024

Kepala Lapas Kelas IIA Pematang Siantar, M Pithra Jaya Saragih, didampingi Kasi Giatja H Hutauruk turun langsung ke lokasi budidaya ikan lele. Di sana, Pithra dan Hutauruk melihat langsung para warga binaan saat sedang panen ikan lele hasil dari budidaya mereka.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: