Cuci Tangan Yang Benar, Pakai Maskermu, Lalu Rekam! Rebut Hadiah Rp5 Juta

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Panitia Tajuk Show dr Jonas Bangun (kanan) dan Sutrisno Dalimunthe.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Tajuk Show mengadakan lomba video kreasi protokol kesehatan covid-19 di Kota Pematang Siantar. Lomba ini terbuka untuk umum. Mulai anak-anak hingga dewasa. Bisa individu maupun kelompok.

Peserta lomba diminta memberi contoh cara mencuci tangan yang benar, memakai dan membuka masker yang benar, serta etika batuk dan bersin yang benar. Lalu, rekam aksimu!

Selanjutnya, upload atau unduh videonya di akun facebook atau instagram masing-masing. Video maksimal berdurasi 3 menit.

“Jadwal upload video dimulai sejak hari ini hingga 12 Agustus mendatang,” kata dr Jonas Bangun, Panitia Tajuk Show, yang menggelar lomba.

Jonas menjelaskan, dalam meng-upload video itu, peserta harus menandai atau tag Tajuk Show. Jika upload di instagram, tag instagram @tajukshow. Kalau di facebook, tag fanpage facebook tajukshow.

“Peserta juga harus membubuhkan caption #kreasi protokoler,” pesan Jonas.

Dia mengungkapkan, dalam video itu, yang dilihat adalah tiga item, yakni cara mencuci tangan yang benar, memakai dan membuka masker yang benar, serta etika batuk dan bersin yang benar.

“Itu yang dinilai,” ujarnya.

BacaUpdate Corona 7 Juni, 22 Orang Positif Terinfeksi, Siantar Belum Bisa New Normal

Dalam lomba ini, lanjut Jonas, nantinya ada 3 pemenang dengan total hadiah Rp5 juta. Pemenang akan diumumkan pada 15 Agustus dan penyerahan hadiah akan diserahkan Walikota Siantar Hefriansyah pada 17 Agustus 2020.

“Pemenangnya akan diumumkan di akun youtube Tajuk Show,” kata Jonas, seraya menambahkan, tidak ada biaya yang dikenakan terhadap para peserta.

Jonas menambahkan, para peserta bisa melihat sosialisasi tentang perlombaan tersebut di akun youtube Tajuk Show.

Banyak Belum Paham Protokol Kesehatan

Pada kesempatan itu, Jonas mengatakan, dari survei yang mereka lakukan, masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui secara spesifik tentang protokol kesehatan.

Menurut Jonas, masyarakat hanya sekadar mengetahui tentang mencuci tangan, pakai masker, dan menjaga jarak fisik. Sementara, mereka tidak tahu bagaimana cara mencuci tangan yang benar, memakai dan membuka masker yang benar, serta etika batuk dan bersin yang benar.

BacaRazia di Tengah Pandemi, Polisi Simalungun Bagi Masker

Lewat Lomba ini, dia berharap kesadaran masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan semakin meningkat sehingga dapat mencegah penuluran covid-19 di masa pandemi ini.

Share this: