Razia di Tengah Pandemi, Polisi Simalungun Bagi Masker

Share this:
BMG
Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Jodi Indrawan membagikan masker kepada pengendara saat menggelar razia di Jalan Medan, Kecamatan Tapian Dolok, Simalungun, Senin (27/7/2020).

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Memasuki hari ke lima Operasi Patuh Toba 2020, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Simalungun telah menindak lebih dari 100 pelanggar lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Jodi Indrawan mengatakan, hingga hari keempat operasi, pihaknya sudah melakukan tindakan berupa 650 blangko teguran dan 470 surat tilang.

Jodi melanjutkan, di hari ke lima operasi tersebut, pelanggar terbanyak masih didominasi kendaraan roda dua yang tidak melengkapi surat-surat berkendara.

Dalam operasi itu, Jodi juga melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran covid-19 dengan cara membagikan masker kepada pengendara yang melintas di Jalan Medan, Kecamatan Tapian Dolok, Simalungun. Jodi berpesan agar selalu menggunakan masker saat berkendara dan jaga kesehatan.

“Selalu tertib dan budayakan keselamatan berkendara sebagai kebutuhan. Kami juga mengajak pengendara yang melintas ikut mencegah dan memutus penyebaran virus corona,” ucapnya.

BacaMalam Minggu Kelabu di Studio 21, Lagi Happy, Room Karaoke Dirazia

Syahrul, 42 tahun, salah seorang sopir angkutan kota menyampaikan terima kasih kepada polisi. Razia kali ini, kata dia, sedikit berbeda dengan razia-razia sebelumnya.

“Ini lebih kepada mengajak untuk mengikuti anjuran pemerintah karena covid-covid ini. Dikasih masker, imbauan menjaga jarak dan rajin cuci tangan,” ujar Syahrul.

BacaMayoritas Penghuni Kos-kosan di Siantar Tak Punya Identitas, 9 Orang Terjaring Razia

Saat razia berlangsung, tak sedikit pengendara, terutama roda dua, yang berhenti mendadak. Melihat polisi dan plang razia, mereka kaget lalu memutar balik kendaraan masing-masing.

Share this: