Mangapul Purba Berangkatkan Ramli Pasaribu, Atlet Tinju Siantar Bertanding ke Jepang

Share this:
BMG
Ramli Pasaribu (3 dari kanan) bersama pelatih dan keluarga foto bersama dengan Mangapul Purba (tengah), Ketua BP Pemilu DPD PDIP Sumut, Rabu (3/10/2018).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Ramli Pasaribu semakin bersemangat. Dukungan terhadap atlet tinju asal Siantar untuk ikut bertanding mengikuti kejuaraan Asia di Jepang, terus mengalir. Teranyar, atlet yang bertarung di kelas ringan 58,9 kg, itu mendapat dukungan dari Mangapul Purba SE, politisi PDIP Sumut.

“Tanamkan sikap pasti bisa dan yakin bisa,” ujar politisi PDIP yang akrab disapa MP ini memotivasi, saat menerima kunjungan Ramli Pasaribu di Posko Mangapul Purba SE, di Jl H Ulakma Sinaga, Rambung Merah, Kecamatan Siantar, Simalungun, Rabu (3/10/2018).

Mangapul berpesan agar Ramli Pasaribu selalu menjunjung tinggi sportivitas, meraih prestasi, dan menjadikan kejuaraan Asia di Jepang sebagai momentum meningkatkan prestasi dan memupuk rasa solidaritas.

“Semoga kamu (Ramli Pasaribu) dapat mengharumkan bangsa ini, terutama mengharumkan nama Kota Pematangsiantar,” ujar MP, sembari memberikan kepeduliannya dalam bentuk bantuan buat keberangkatan Ramli Pasaribu mengikuti Kejuaraan Tinju tingkat Asia di Jepang.

Kepada para pelatih yang telah membina dan membantu Ramli Pasaribu, MP juga mengucapkan terima kasih.

(Baca: Unggul 41 Poin, Marquez: Kami Tetap akan Menyerang)

(Baca: Jelajah Bah Bolon Lewat Arung Jeram, Hefriansyah: Ayo Jaga Kebersihan!)

Untuk diketahui, Ramli Pasaribu sempat khawatir tidak dapat berangkat ke Jepang karena terkendala biaya dan hal itu akan berpengaruh pada penurunan peringkatnya di kelas tinju Asia Pasifik. Padahal Ramli Pasaribu adalah salah satu atlet tinju dari Kota Pematangsiantar yang dipinang untuk bertanding di Kejuaraan Tinju IBC Asia Pasifik kelas ringan 58,9 kg melawan petinju Jepang Sotayokawa, pada 8 Oktober 2018. Rencananya, Ramli Pasaribu akan berangkat ke Jepang pada 5-6 Oktoboer 2018.

“Saya optimis akan memenangkan kejuaraan Tinju IBC Asia Pasifik kelas ringan 58,9 kg tersebut,” kata Ramli ketika diwawancarai sejumlah awak media pada Minggu (30/9/18) lalu.

Sementara, Pemerintah Kota Pematangsiantar dinilai masih kurang memberikan perhatian terhadap Ramli Pasaribu itu. Padahal, Ramli selama ini sudah meraih prestasi di banyaka even bergengsi baik tingkat daerah bahkan Asia Pasifik.

Share this: