Pekan Lingkungan Hidup 2019, Untuk Cegah Iklim yang Semakin Panas

Share this:
BMG
DLH Kota Siantar hadir di pameran dan expo pelaksanaan pekan lingkungan hidup Provinsi Sumatera Utara tahun 2019 serta 9 tahun Indonesia Climatic Change Forum dan CSR Expo 2019 di Medan.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Siantar menghadiri pameran dan expo pelaksanaan pekan lingkungan hidup Provinsi Sumatera Utara tahun 2019 serta 9 tahun Indonesia Climatic Change Forum dan CSR Expo 2019 di Medan. Acara yang dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah tersebut berlangsung di Santika Premiere Dyandra Hotel Medan, Kamis (5/9/2019).

Kegiatan itu yang berlangsung sejak Kamis (5/9/2019) hingga Sabtu (7/9/2019), itu dihadiri Badan Penelitian, Pengembangan, dan Inovasi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Ir Djati Witjaksono Hadi, dan Kepala DLH Sumatera Utara Binsar Situmorang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Siantar Dedy Setiawan menjelaskan, pekan lingkungan hidup merupakan gerakan aksi nasional untuk mencegah perubahan iklim yang mana selama ini suhu udara semakin panas dan cuaca tidak menentu.

“Jadi, ini adaptasi dan imigasi kita terhadap perubahan iklim,” kata Dedy, Sabtu (7/9/2019).

BacaJapfa Tularkan Budidaya Ikan Ramah Lingkungan hingga Bersih-Bersih Danau Toba

BacaSenyum Sumringah Rosliana Saat Menerima Hadiah Juara di Porpamnas Bandung

Dedy pun mengajak masyarakat Siantar bersama-sama dengan pemerintah kota untuk mengurangi efek rumah kaca, seperti tidak memakai kulkas freon, membakar sampah, mengurangi pemakaian pestisida, dan mengurangi energi fosil.

Share this: