Siapa Jagoan PDIP di Pilkada Siantar dan Simalungun, Ini Kata Samrin dan Togi

Share this:
BMG
Ketua DPC PDIP Simalungun Steven Samrin Girsang dan Ketua BP Pemilu DPC PDIP Siantar Imron Togi Siregar.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan mengumumkan 48 pasangan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah yang akan berlaga di Pilkada Serentak 2020, hari ini Rabu (19/2/2020). Pengumuman 48 pasangan calon (paslon) itu masuk dalam gelombang I.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan, 48 pasangan calon itu adalah hasil rapat DPP yang dipimpin Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, Senin (17/2/2020) kemarin. Hasto melanjutkan, para calon kepala daerah gelombang I yang diumumkan itu sebagian besar berstatus petahana atau incumbent. Meski begitu, sejauh ini, untuk Siantar dan Simalungun belum mendapatkan rekomendasi soal siapa paslon yang diusung.

“Belum (ada rekomendasi). Ini masih tahap penyaringan (paslon),” kata Ketua BP Pemilu DPC PDIP Siantar Imron Togi Siregar, Selasa (18/2/2020).

BacaMenakar Peluang Hefriansyah Didukung PDIP, Setelah Angket Bergulir

Imron mengatakan, pihaknya tidak berani mengumumkan paslon yang diusung, jika belum ada rekomendasi dari DPP.

“Kemungkinan (rekomendasi keluar) awal bulan Maret atau akhir bulan Februari,” ucapnya.

Imron menyampaikan, semua bakal calon yang mendaftar ke PDIP masih punya peluang yang sama untuk diusung.

“Semua punya kemungkinan, punya potensi. Tergantung hasil survei nantinya,” kata Togi.

BacaJR Saragih Beri Kejutan, Hibahkan Lahan 1.000 Meter ke PDIP, Lalu Dia Bangun Kantor

Senada disampaikan Ketua DPC PDIP Simalungun Steven Samrin Girsang. Menurut Samrin, pengumuman paslon yang diusung PDIP di Simalungun masuk dalam gelombang II.

“Simalungun gelombang II,” ujarnya.

Ditanya kapan pengumuman paslon gelombang II digelar, Samrin belum mengungkapnya. Wakil Ketua DPRD Simalungun ini hanya mengatakan bahwa pengumuman paslon di Simalungun akan digelar dalam waktu dekat.

Share this: